Mahyeldi jadi Khatib Shalat Idul Adha 1445 H di Masjid Raya Sumbar, Ini Pesan Audy Joinaldy

Rabu, 19 Juni 2024, 15:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Mahyeldi jadi Khatib Shalat Idul Adha 1445 H di Masjid Raya Sumbar, Ini Pesan Audy...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyampaikan khutbah Shalat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, di Masjid Raya Sumbar, Senin pagi. (humas)

"Kami mengucapakan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah. Mari kita bersama-sama, saling bahu membahu, baik yang ada di ranah maupun di rantau. Mari saling membantu dan meringankan," imbau Audy.

Sementara itu, dalam laporannya, Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat Setdaprov Sumbar, Al Amin melaporkan, pelaksanaan sholat hari raya sedianya direncanakan di halaman kantor gubernur, tetapi karena faktor cuaca, pelaksanaannya segera dialihkan ke Masjid Raya Sumbar.

Usai salat Idul Adha yang diimami oleh Imam Masjid Raya Sumbar, Muhammad Amin tersebut, Pemprov akan membagikan daging qurban untuk masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan, Agam, Tanah Datar, dan Kota Padang Panjang.

Baca juga: Masjid Raya Sumbar jadi Kawasan Halal Lifestyle, BI: Infrastruktur dan Kebijakan Pemerintah Mendukung

Empat kabupaten dan kota itu dipilih karena merupakan empat daerah yang paling terdampak oleh bencana banjir, longsor, banjir lahar dingin, dan banjir bandang beberapa waktu lalu.

"Selain itu, kita juga akan memagikan daging qurban di daerah 3T, yang mushalanya tidak mengadakan penyembelihan hewan kurban pada tahun ini," ujarnya. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: