Mahyeldi jadi Khatib Shalat Idul Adha 1445 H di Masjid Raya Sumbar, Ini Pesan Audy Joinaldy

Rabu, 19 Juni 2024, 15:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Mahyeldi jadi Khatib Shalat Idul Adha 1445 H di Masjid Raya Sumbar, Ini Pesan Audy...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyampaikan khutbah Shalat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, di Masjid Raya Sumbar, Senin pagi. (humas)

PADANG (17/6/2024) - Gubernur Sumbar, Mahyeldi jadi khatib Shalat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, di Masjid Raya Sumbar, Senin pagi.

Dalam khutbahnya, Mahyeldi menyampaikan betapa pentingnya menanamkan pondasi dan kemantapan tauhid dalam hati setiap orang yang beriman.

Sebagaimana kemantapan tauhid yang ditunjukkan oleh Nabi Ibrahim AS, Nabi Ismail AS serta seluruh nabi dan rasul utusan Allah.

"Ibadah qurban mengingatkan kita pada ketaatan dan kemantapan tauhid yang semata-mata mencari ridho Allah SWT," ucap Mahyeldi di awal khutbahnya.

Baca juga: Gubernur Wacanakan Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi jadi Nama Masjid Raya Sumbar, Ini Kata Ketua LKAAM

Oleh karena itu, dia berpesan pada seluruh jemaah Shalat Ied Adha di Masjid Raya Sumbar, agar benar-benar memperhatikan pendidikan dan kehidupan anak atau remaja masing-masing.

Terutama sekali memantapkan pondasi atsu dasar-dasar ketauhidan dalam hati mereka. Dengan kemantapan tauhid itu, sama halnya memperkokoh generasi muda, tidak dirusak dan diracuni oleh hal-hal negatif seperti, narkoba, LGBT, dan pergaulan bebas.

"Jangan pernah berhenti dan bosan memberikan perhatian kepada anak dan remaja kita. Agar mereka tidak tersesat di kemudian hari," kata Mahyeldi dalam ibadah sunat yang juga dihadiri Wagub Sumbar, Audy Joinaldy, Forkopimda dan pejabat di Lingkup Pemprov Sumbar tersebut.

Di sisi lain, di sela pelaksanaan Shalat Ied Adha tersebut, Audy Joinaldy juga mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan momentum hari raya dengan penuh dengan kegembiraan.

Baca juga: Bernilai Trilinunan Tapi Ada yang Mangkrak! Inilah 9 Proyek 'Raksasa' Sumbar

Ia juga mengajak masyarakat untuk bahu membahu dan saling meringankan beban, terutama di kawasan terdampak bencana.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: