Raflis Bagikan Kiat Sukses Memimpin di Sekretariat DPRD Sumatera Barat

Sabtu, 08 Juni 2024, 09:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Raflis Bagikan Kiat Sukses Memimpin di Sekretariat DPRD Sumatera Barat
Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis didampingi Zardi Syaril (paling kiri), Dahrul Idris (kanan) serta Ketua FWP Sumbar, Novrianto (paling kanan) dan Adrian Tuswandi pada silaturahmi dengan wartawan parlemen di ruang khusus 1, Jumat. (humas)

PADANG (7/6/2024) - Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis menegaskan, dedikasi, loyalitas dan bekerja sesuai aturan yang berlaku serta mampu berinovasi dalam menunaikan kerja, adalah pedoman yang dipatrinya dalam hati selama menunaikan tugas.

"Mungkin, ini yang mengantarkan saya dipercaya pimpinan, untuk terus mengkoordidnir jajaran sekretariat DPRD Sumbar, selang 9,5 tahun terakhir," ungkap Raflis.

Kiat sukses dalam menjalankan tugas ini dibagikan Raflis, saat menerima audiensi dibalut silaturahmi Forum Wartawan Parlemen (FWP) Sumbar di Ruang Sidang I, lantai dua Gedung Utama DPRD Sumbar, Jumat.

Diketahui, Sekretariat DPRD merupakan unsur pelayanan terhadap seluruh anggota parlemen.

Baca juga: BK DPRD Agam Pelajari Kiat Strategi Penganggaran di DPRD Sumbar untuk Menunjang Kinerja

Sekretariat DPRD ini dipimpin oleh seorang sekretaris, yang secara teknis operasional berada di bawah dan bertanggungjawab pada pimpinan dewan, tapi secara administratif bertanggungjawab kepada gubernur melalui Sekretaris Daerah.

Walaupun mengemban tugas dengan dua orang pimpinan berbeda, karir Raflis sebagai ASN, selang 9,5 tahun terakhir mengembang amanah sebagai sekretaris DPRD Sumbar.

Sebelumnya, Raflis merupakan ASN yang mengawali karir dari bawah, mengabdi 14 tahun di Pemkab Pesisir Selatan, sebelum dipercaya mengemban tugas di sejumlah posisi di sekretariat DPRD Sumbar hingga akhirnya mencapai karir puncak sebagai sekretaris dewan hingga memasuki masa pensiun beberap bulan kedepan.

Bekerja sesuai aturan ini, juga diaplikasikan Raflis saat berinteraksi dengan mitra kerja termasuk wartawan.

Baca juga: Hidayat: Ranperda Pemajuan Kebudayaan Dibutuhkan Sumatera Barat yang Beragam

"Saya tahu, wartawan itu bekerja ada aturannya. Mulai UU Pers, Kode Etik Jurnalistik dan aturan lainnya. Kalau tidak ada fakta dan data, tidak mungkin seorang wartawan memberitakan informasi hoaks (tidak benar)," ujar Raflis.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: