Raflis Bagikan Kiat Sukses Memimpin di Sekretariat DPRD Sumatera Barat

Sabtu, 08 Juni 2024, 09:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Raflis Bagikan Kiat Sukses Memimpin di Sekretariat DPRD Sumatera Barat
Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis didampingi Zardi Syaril (paling kiri), Dahrul Idris (kanan) serta Ketua FWP Sumbar, Novrianto (paling kanan) dan Adrian Tuswandi pada silaturahmi dengan wartawan parlemen di ruang khusus 1, Jumat. (humas)

Karena itu, Raflis menilai, pers adalah corong efektif dalam mempublikasikan kinerja hebat seorang wakil rakyat.

"Ajak berkawan dan berikan semua data yang diinginkan pers terkait pemberitaan. Jika tidak ada fakta beritanya, DPRD harus segera mengklarifikasi," terang Raflis yang didampingi Zardi Syahril (Kabag Perundang-undangan) dan Dahrul Idris (Kasubag Humas).

Karena peran pers yang strategis itu, Raflis secara patut telah menghargai profesi yang jadi pilar keempat demokrasi ini.

Baca juga: 4 Pimpinan DPRD Sumbar 2019-2024 Kembalikan Mobil Dinas Jenis Sedan dan SUV

Caranya, dengan memberikan sejumlah fasilitasi untuk insan pers tanpa melanggar ketentuan dua profesi ini yaitu birokrat dan jurnalis.

Atas kinerjanya itu, Ketua Forum Wartawan Parlemen (FWO) Sumbar, Novrianto menilai, Raflis telah meninggalkan segudang legacy di dua periodeisasi anggota DPRD Sumbar.

Di antaranya, menjadikan DPRD Sumbar sebagai lembaga yang memiliki informasi terbanyak di seluruh Indonesia di bawah DKI Jakarta.

Kemudian, mampu membangun sistem informasi publik yang diakui Komisi Informasi (KI). Tiga kali berturut-turut meriah predikat informatif penilaian Komisi Informasi Sumbar

"Pak Raflis juga dianugerahi Tokoh Keterbukaan Informasi Publik tahun 2022 dan peringkat enam pimpinan DPRD se-Indonesia pada penilaian Komisi Informasi Pusat tahun 2023," ungkap Novrianto. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: