Kepala Bapanas Gelar Kunjungan Kerja ke Sumbar, Mahyeldi: Terima Kasih Telah Penuhi Pangan Korban Bencana

Rabu, 05 Juni 2024, 23:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Kepala Bapanas Gelar Kunjungan Kerja ke Sumbar, Mahyeldi: Terima Kasih Telah Penuhi...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi berdialog dengan Kepala Bapanas RI, Arief Prasetyo Adi di ruang VIP BIM Padang Pariaman, Rabu. (humas)

PADANGPARIAMAN - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi menilai, Badan Pangan Nasional (Bapanas) telah berupaya melakukan pemenuhan kebutuhan pangan warga terdampak bencana di Sumbar.

"Alhamdulillah, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat, kami mengucapkan terima kasih atas segala bentuk dukungan pemenuhan kebutuhan pangan dari Bapanas serta pihak-pihak lainnya," ucap Mahyeldi.

Hal itu disampaikan Mahyeldi, saat menyambut kedatangan Kepala Bapanas RI, Arief Prasetyo Adi di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Rabu.

Beberapa waktu lalu, sambung dia, Bapanas juga telah menyalurkan bantuan beras ke lokasi bencana di Pessel, Agam, dan Tanah Datar. Termasuk di antaranya 160 ton beras yang disalurkan Bapanas.

Baca juga: Bapanas Serahkan 4 Ton Beras, 1600 Liter Minyak dan 800 Kg Gula bagi Korban Banjir di Agam

Mahyeldi menegaskan, bantuan yang datang untuk Sumbar sangat berarti besar dalam setiap upaya penanganan dan pemulihan pascabencana.

"Selain menyalurkan bantuan yang berasal dari beras cadangan pemerintah daerah, kita juga mendapatkan dukungan langsung dari Bapanas selama masa transisi tanggap darurat bencana."

"Sekali lagi, kita mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran di Pemerintah Pusat," ujar Mahyeldi.

Sementara, Arief Prasetyo Adi mengungkapkan, pihaknya akan terus memonitor dan menerima pengusulan bantuan pangan untuk daerah-daerah terdampak bencana. Termasuk Sumbar, yang dalam beberapa bulan terakhir mengalami beberapa kali kejadian bencana.

"Kita selalu bersedia menerima pengusulan dari Pemerintah Daerah, untuk memastikan kesediaan pangan bagi seluruh masyarakat, terlebih lagi yang tengah ditimpa bencana," ungkapnya.

"Adapun hari ini, kita dalam rangka kunjungan untuk melihat proses pemulihan pascabencana di Kabupaten Agam," tambah dia. (*)

IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: