Pemprov Sumbar Raih Bapanas Award 2024, Terima Hadiah Mobil SPHP

Rabu, 31 Juli 2024, 06:38 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Pemprov Sumbar Raih Bapanas Award 2024, Terima Hadiah Mobil SPHP
Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi bersama Hansastri (Sekdaprov Sumbar) dan jajaran, usai menerima hadiah berupa mobil SPHP pada Bapanas Award 2024 di Jakarta, Senin. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (28/7/2024) -- Sumatera Barat dinilai berhasil menjalankan program Gerakan Pangan Murah yang memberikan dampak signifikan bagi masyarakat, khususnya dalam menstabilkan harga dan meningkatkan aksesibilitas pangan.

Atas keberhasilan itu, Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi memberikan Bapanas Award 2024 pada Pemprov Sumbar yang diterima Sekdaprov, Hansastri di Jakarta, Senin.

"Alhamdulillah, ini adalah hasil kerja keras bersama. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan upaya dalam menjaga ketahanan pangan di Sumatera Barat. Penghargaan ini akan jadi motivasi bagi kami untuk bekerja lebih baik lagi," ujar Hansastri.

Diketahui, Bapanas menempatkan Sumbar dalam kategori 5 terbaik dalam Stabilitasi Pangan dan Harga Pangan se-Indonesia. Atas keberhasilan ini, Bapanas memberikan hadiah satu unit mobil SPHP.

Baca juga: PILKADA 2024: Di Pessel, Pemilih Berkurang 555 Orang di DPT

Hansastri menyebut, hadiah mobil SPHP tersebut akan dimanfaatkan untuk mendukung operasional program pangan murah di Sumatera Barat.

"Mobil ini akan memperkuat distribusi pangan ke berbagai daerah, khususnya daerah terpencil, sehingga program pangan murah dapat menjangkau lebih banyak masyarakat," sebut Hansastri.

"Penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa Sumatera Barat berhasil dalam pengelolaan pangan yang baik dan berkelanjutan, serta mendapat pengakuan di tingkat nasional."

"Pemerintah Provinsi Sumatera Barat berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dalam sektor pangan demi kesejahteraan masyarakat dan stabilitas ekonomi daerah," tukuknya.

Baca juga: PILKADA 2024, BAWASLU: Masyarakat jangan Takut Melaporkan Kecurangan

Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi menyebut, Bapanas Awards 2024 yang dipusatkan di Gelora Bung Karno, Jakarta diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kepada daerah-daerah yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam menjaga inflasi pangan dan ketahanan pangan nasional.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: