Buku Biografi Masfar Rasyid Diluncurkan, Supardi: Sosok Aktivis PII yang Pemikirannya Layak jadi Teladan

Minggu, 02 Juni 2024, 17:15 WIB | Gaya Hidup | Kota Bukittinggi
Buku Biografi Masfar Rasyid Diluncurkan, Supardi: Sosok Aktivis PII yang Pemikirannya...
Ketua DPRD Sumbar, Supardi didampingi Mahyeldi (gubernur Sumbar) dan jajaran, foto bersama dengan tokoh senior PII, Masfar Rasyid (pakai tongkat) saat peluncuran buku biografinya di Bukittinggi, Ahad. (humas)

BUKITTINGGI (2/6/2024) - Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi mengatakan, Ranah Minang tidak pernah berhenti melahirkan pemimpin yang berjiwa negarawan.

Salah satunya di era saat ini, terang Supardi, H Masfar Rasyid merupakan sosok tokoh yang pemikiran-pemikirannya perlu dilanjutkan sekaligus jadi panutan bagi generasi ke generasi.

"H Masfar Rasyid walaupun tidak pernah menjabat kepala daerah, akan tetapi, pergerakan dalam kebangkitan Pelajar Islam Indonesia (PII) telah memberikan pemikiran-pemikiran yang patut jadi teladan semua orang," ujar Supardi.

Hal itu dikatakan Supardi, pada acara Hari Bangkit PII yang dirangkai dengan peluncuran Buku Biografi H Masfar Rasyid, di Bukittinggi, Ahad.

Baca juga: Peneliti Asing Hadiri Festival Maek, Supardi; Momentum untuk Ungkap Tabir Peradaban Maek

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Barlius dan Ketua Pengurus Yarsi Sumbar, Prof Zainul Daulay.

Juga hadir Ketua Pengurus Wilayah Keluarga Besar PII, dr Harmazaldi, Ketua Umum PW PII Sumbar serta ninik mamak, cadiak pandai, alim ulama, bundo kanduang dan peserta dari PII.

Disebutkan Supardi, sejak dulu, tercatat dalam sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia, banyak tokoh-tokoh pemimpinan bangsa yang berjiwa negarawan, lahir dari rahim Ranah Minang.

Mereka tampil dengan kepemimpinan yang tidak mendahulukan kepentingan pribadi atau kelompok tertentu, mereka betul-betul pemimpin negara untuk kepentingan rakyat.

Baca juga: Festival Maek Hadirkan Peneliti Asing, Supardi: Kabut Peradaban Megalitik Maek harus Disibak

Namaun, Supardi juga menyampaikan, dalam beberapa dekade terakhir, terjadi kemunduran keberadaan lahirnya tokoh-tokoh pemimpin yang berjiwa negarawan di Sumbar.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: