Banjir Limapuluh Kota, 39 Warga Diungsikan

Senin, 18 Januari 2016, 07:52 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Banjir Limapuluh Kota, 39 Warga Diungsikan
Banjir merendam sembilan rumah di Jorong Padang Harapan Nagari Mungka Kecamatan Mungka, Limapuluh Kota (facebook sudirman oncu)

VALORAnews - Banjir kembali melanda Kabupaten Limapuluh Kota, Minggu (17/12016). Sebanyak 39 jiwa di Jorong Padang Harapan Nagari Mungka Kecamatan Mungka terpaksa diungsikan.

Kasi Trantin dan Danton Damkar Posko Pangkalan Kotobaru Sudirman Oncu menyebutkan, curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari ini membuat banjir di Limapuluh Kota semakin meluas. Puncaknya pada Minggu kemarin, sekitar pukul 18.00, sejumlah warga terpaksa diungsikan ke tempat yang lebih aman.

"Ada sekitar 9 rumah yang terendam banjir setinggi 70 cm. Apabila hujan masih belum berhenti, kami khawatir banjir akan semakin meluas," kata Sudirman dalam pesan singkat yang dikirim ke Valoranews, Senin (18/1/2016).

Saat ini, pihaknya masih terus berjaga untuk mengantisipasi adanya korban jiwa. Dia menghimbau kepada warga Limapuluh Kota untuk tetap waspada terhadap banjir dan kemungkinan tanah longsor. (lok)

Baca juga: Mendung, Limapuluh Kota Waspada Longsor Susulan

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: