Unesco Akui Naskah Tambo Imam Bonjol dan Pabrik Semen Padang jadi Ingatan Dunia untuk Asia Pasifik

Jumat, 31 Mei 2024, 06:53 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Unesco Akui Naskah Tambo Imam Bonjol dan Pabrik Semen Padang jadi Ingatan Dunia untuk...
Kepala Arsip Nasional (ANRI), Imam Gunarto serahkan sertifkat dari Unesco pada Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumbar, Jumaidi di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (29/5/2024) lalu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumbar, Jumaidi mengatakan dalam kegiatan rakor Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) se-Indonesia, selain menerima sertifikat penetapan MoW Pemprov Sumbar juga menerima kabar baik lainnya, yakni berhasil memperoleh nilai pengawasan kearsipan dengan kategori BB (sangat baik).

"Capaian ini, lebih meningkat dari capaian kita tahun sebelumnya. Tahun lalu kita hanya mendapatkan nilai B (baik), sekarang BB (sangat baik)," ungkap Jumaidi.

Sedangkan untuk tingkat kabupaten/kota secara nasional, Kota Padang Panjang berhasil meraih peringkat 3 dengan perolehan nilai 83,99 kategori A (memuaskan).

Baca juga: Mahyeldi Lantik 9 Pjs Bupati dan Wali Kota, Audy Joinaldy Ditunjuk jadi Plt Gubernur Hingga 25 November

"Meskipun sama-sama meraih kategori A, tapi raihan nilai Kota Padang panjang masih berada di bawah Kabupaten Bogor yang meraih nilai 89,64 dan Kabupaten Banyuasin yang meraih nilai 86,83," jelas Jumaidi.

Adapun jumlah institusi daerah yang dinilai ANRI untuk tahun kerja 2023 ada sebanyak 34 Pemerintah Provinsi dan 443 pemerintah kabupaten/kota. (*)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024