Baralek Gadang KIP III, Supardi: Sarana Mengedukasi Masyarakat akan Arti Penting Hak untuk Tahu

Selasa, 21 Mei 2024, 10:52 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Baralek Gadang KIP III, Supardi: Sarana Mengedukasi Masyarakat akan Arti Penting Hak...
Ketua DPRD Sumbar, Supardi membuka kegiatan Baralek Gadang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) III di Payakumbuh, Rabu (8/5/2024). (humas)

"Terima kasih pada Komisi Informasi Sumbar dan Ketua DPRD Sumbar, telah memilih Kota Payakumbuh sebagai tempat pelaksanaan kegiatan Baralek Gadang," ucap Dipa.

"Semoga, kegiatan ini bisa berjalan baik dan lancar, dan semoga akan ada kegiatan Baralek Gadang keempat, kelima dan seterusnya," harap Dipa yang mewakili Pj Wali Kota Payakumbuh.

Menurut Dipa, keterbukaan informasi publik merupakan hal yang penting dalam mewujudkan good governance dalam suatu negara, maupun bagian dari masyarakat ikut berpartisipasi dalam pengambilan suatu kebijakan.

Baca juga: Supardi Serahkan Ratusan Ribu Bibit Lele dan Pakan ke Pokdakan Koto Panjang

"Dengan semakin terbuka suatu badan publik, maka akan semakin baik jalur informasi dan komunikasi dan apa yang kita rencanakan dapat terealisasi dengan baik," katanya.

Edukasi Masyarakat

Ketua Komisi Informasi (KI) Sumatera Barat (Sumbar) yang diwakili Komisioner Bidang Penyelesaian Sengketa, Riswandy menyebut, tujuan dari kegiatan ini salah satunya adalah mengedukasi masyarakat tentang pentingnya Keterbukaan Informasi Publik.

"Tahun ini adalah ketiga kalinya kami mengadakan kegiatan Baralek Gadang ini, dengan tujuan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang keterbukaan informasi publik," ungkap Riswandy.

"Diharapkan, dari kegiatan ini dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam hal pengawasan terhadap penyelenggaraan negara dan tata kelola badan publik," imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan ini Direktur Utama PDAM Kota Payakumbuh, Forkompinda, Kepala OPD lingkup Kota Payakumbuh, Karang Taruna dan Organisasi Kepemudaan. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber: Rilis

Bagikan: