Alumni SMAN IV Angkek Mayjen Mohamad Hasan Dipercaya jadi Pangkostrad TNI AD

Senin, 29 Juli 2024, 13:46 WIB | News | Kab. Agam
Alumni SMAN IV Angkek Mayjen Mohamad Hasan Dipercaya jadi Pangkostrad TNI AD
Bupati Agam, Andri Warman foto bersama Mayjend Muhammad Hasan di kantor Pangdam Jaya, beberapa waktu lalu. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

JAKARTA (29/7/2024) - Mayjend Muhammad Hasan dilantik jadi Panglima Komando Cadangan Strategis TNI AD (Pangkostrad), menggantikan Letnan Jenderal Saleh Mustafa yang dirotasi jadi Inspektur Jenderal TNI.

Alumni SMAN IV Angkek Canduang itu, dilantik Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto berdasarkan Keputusan Panglima TNI No Kep/851/VII/2024 tertanggal 24 Juli 2024.

Mayjen Mohamad Hasan merupakan putra Agam yang lahir di Bandung, tanggal 13 Maret 1971.

Mayjen Mohamad Hasan yang kini menjabat Pangdam Jaya ini, merupakan putra Jorong Gantiang Koto Tuo, Nagari Canduang Koto Laweh, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.

Baca juga: Forsa Smalam Gelar Halal Bihalal, Ini Tiga Program yang Digagas

Dengan promosi jabatan ini, Mayjen Mohamad Hasan akan naik pangkat jadi jenderal bintang tiga, Letnan Jenderal TNI.

Pengangkatan ini merupakan sebuah kebanggaan bagi masyarakat Sumatera Barat, khususnya Kabupaten Agam, karena salah satu putra daerahnya berhasil meraih posisi strategis di TNI AD.

Bupati Agam, Andri Warman menyampaikan ucapan selamat atas promosi jabatan Mayjen Mohamad Hasan.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat, saya mengucapkan selamat dan sukses pada Mayjen Mohamad Hasan atas amanah baru sebagai Pangkostrad," ungkap Andri Warman dalam pernyataan tertulis yang diterima, Senin.

Menurut Andri Warman, pencapaian Mayjend Muhammad Hasan ini adalah prestasi yang membanggakan. Tidak hanya bagi beliau secara pribadi dan keluarga, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Sumatera Barat, khususnya Kabupaten Agam.

Andri Warmam berharap, di posisi baru ini, Mayjend Muhammad Hasan dapat terus mengabdi dengan baik, membawa nama harum daerah serta menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berusaha meraih prestasi yang lebih tinggi.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: