Banggar DPRD Jambi Pelajari Pola Penganggaran Kasus Stunting ke DPRD Sumbar

Kamis, 18 April 2024, 20:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Banggar DPRD Jambi Pelajari Pola Penganggaran Kasus Stunting ke DPRD Sumbar
Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis menerima cenderamata dari Ketua Banggar DPRD Jambi Ahmad Fauzi usai kunjungan kerja ke Sumbar, Kamis. (humas)

PADANG (18/4/2024) - Badan Anggaran (Banggar) DPRD Jambi diskusikan cara pengaturan anggaran di Sumatera Barat dalam mengatasi Stunting dan Kemiskinan Ekstrim.

"Kita pilih provinsi Sumatera Barat, karena memang SDM luar biasa ada di sini. Kita ingin menggali soal pengentasan kasus stunting," ungkap anggota Banggar DPRD Jambi, Pinto Jaya Negara.

Hal itu disampaikan Pinto saat jadi bagian dalam rangka kunjungan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Jambi dalam kangka Konsultasi terkait tugas pokok dan fungsi DPRD, Kamis,

Dalam pertemuan yang digelar di ruang khusus 1 DPRD Sumbar itu, sebanyak 18 orang yang terdiri dari anggota Banggar DPRD Jambi dan staf pendamping itu, disambut Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis didampingi Darul Idris (Kasubag Humas dan Protokoler).

Baca juga: Wako Padang Beri Penghargaan untuk Saribulih dan Aipda Dian WR, Ini Latar Belakangnya

Dalam sesi pengantarnya, Ketua Banggar DPRD Jambi, Ahmad Fauzi mengatakan, sangat mengapresiasi Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis karena telah memfasilitasi dan sharing informasi bermanfaat.

Sementara, Raflis mengatakan, DPRD Sumbar sengaja memfasilitasi Badan Anggaran DPRD Jambi beserta rombongan, karena sebagai unsur penyelengara pemerintah harus saling melengkapi.

Menurut Raflis, pihaknya mendorong sistem administrasi harus berjalan baik dan yang terlibat di dalamnya harus melaksanakan secara profesional, dengan mengacu pada etika.

"Semoga penjelasan diberikan dapat bermanfaat bagi Badan Anggaran DPRD Jambi sehingga diterapkan nanti," harap dia.

Baca juga: Raflis Paparkan 18 Inovasi untuk Perkuat Keterbukaan Informasi di MAN 2 Pessel

"Sekaligus kita berikan semua berkas dibutuhkan, agar dibawa ke daerah masing-masing sesuai dengan apa diharapkan," tambah Raflis. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: