30 Pemuda Pekanbaru Ikuti Seleksi PPAP Tahun 2024

Jumat, 09 Februari 2024, 08:56 WIB | Gaya Hidup | Kota Pekanbaru
30 Pemuda Pekanbaru Ikuti Seleksi PPAP Tahun 2024
Kepala Dispora Pekanbaru, Hazli Fedriyanto saat membuka Seleksi PPAP Tahun 2024, di Pekanbaru, Selasa (6/2/2024). (humas)

PEKANBARU (9/2/2024) - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pekanbaru seleksi 30 orang peserta Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) tingkat Kota Pekanbaru.

"Mereka yang akan dikirim ke tingkat provinsi untuk seleksi selanjutnya terdiri dari 1 orang putra dan 1 orang putri," ungkap Kepala Dispora Pekanbaru, Hazli Fedriyanto saat membuka Seleksi PPAP Tahun 2024, di Pekanbaru, Selasa (6/2/2024).

Seleksi PPAP ini, merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahunnya oleh Kemenpora. Tujuan seleksi ini, meningkatkan kapasitas dan kualitas SDM pemuda sebagai ajang dalam menunjukkan bakat baik dibidang pariwisata, UMKM maupun seni budaya.

Kegiatan ini juga untuk mencari peserta yang berpotensi serta nantinya akan dikirim ke tingkat Provinsi Riau dalam mengikuti seleksi PPAP tingkat provinsi untuk kemudian ke jenjang nasional.

Hazli dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang ikut mendukung kegiatan seleksi PPAP 2024.

"Semua ini kita lakukan dengan tujuan untuk membangun pemuda Kota Pekanbaru yang berkualitas, kreatif dan inovatif," ujarnya.

Menurut Hazli, momentum seleksi PPAP ini akan menjadikan pemuda sebagai agen perubahan.

Menurutnya, pemuda Indonesia harus memiliki peran dan tanggung jawab dalam menyukseskan pembangunan nasional demi pencapaian visi Indonesia Emas 2045. (*)

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: