Bangun Ekonomi Masyarakat, Sekda Sumbar: Dukung Sektor Terkuat Lebih Dulu

Kamis, 21 Maret 2024, 15:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Bangun Ekonomi Masyarakat, Sekda Sumbar: Dukung Sektor Terkuat Lebih Dulu
Sekdaprov Sumbar, Hansastri saat memberikan sambutan pada Safari Ramadhan ke Masjid Darul Mukminin, Komplek Perumahan Bayamas - ITP di Kelurahan Tabing Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Rabu malam. (humas)

PADANG (20/3/2024) - Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat (Sekdaprov Sumbar), Hansastri mengungkapkan, Pemprov Sumbar fokus memberikan dukungan alokasi anggaran untuk sektor pertanian dan pendidikan.

Alasannya, terang dia, lebih dari 50 persen masyarakat di Sumbar mengantungkan hidupnya pada sektor pertanian, perkebunan, kehutanan peternakan dan perikanan.

Selain itu, sektor tersebut juga tercatat sebagai penyumbang terbesar Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) Provinsi Sumbar.

Di samping itu, sambung Hansastri, Pemprov Sumbar juga tengah mempersiapkan generasi muda Sumbar menjadi generasi yang berkualitas dan berdaya saing.

Baca juga: Apel Perdana Pascalebaran, Hansastri: Terapkan Disiplin dan Siap Bekerja Dimana Saja

"Itu lah mengapa, pertanian dan pendidikan menjadi fokus kita. Kita ingin masyarakat kita tambah sejahtera dan pintar," ucap Hansastri.

Hal itu disampaikannya, saat melakukan Safari Ramadhan ke Masjid Darul Mukminin, Komplek Perumahan Bayamas - ITP di Kelurahan Tabing Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Rabu malam.

Upaya tersebut, menurut dia, merupakan hal yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Sumbar.

Kemudian, dia juga menyebut, dalam membangun perekonomian masyarakat, salah satu cara paling efektif adalah dengan mendukung sektor yang paling kuatnya dulu.

Baca juga: Sekdaprov Sumbar Siap Fasilitasi Penyidik Cari Dokumen Dugaan Mark Up Pengadaan di Dinas Pendidikan 2021

"Sejak beberapa tahun terakhir, kita telah mengalokasikan anggaran sebesar 10 persen untuk sektor tersebut, itu bukti dari keseriusan Gubernur kita dalam memperkuat ekonomi masyarakat," tegasnya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: