Pansus RPJPD Sumbar Bahas Hasil Konsultasi dengan Mitra Kerja, Ini Kata Mochklasin

Kamis, 21 Maret 2024, 15:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Pansus RPJPD Sumbar Bahas Hasil Konsultasi dengan Mitra Kerja, Ini Kata Mochklasin
Ketua Panitia Khusus (Pansus) RPJPD Tahun 2025-2045 DPRD Sumbar, Mochklasin (kemeja putih) pimpin rapat finalisasi Ranwal di ruang khusus I, Senin. (humas)

PADANG (18/3/2024) - Ketua Panitia Khusus (Pansus) RPJPD Tahun 2025-2045 DPRD Sumbar, Mochklasin pimpin rapat finalisasi rancangan awal (Ranwal) sebelum ditetapkan jadi peraturan daerah (Perda) di Ruang Khusus I, Senin.

"Berbagai isu strategis dan prioritas pembangunan untuk periode 2025-2045 dibahas secara mendalam," ungkap Mochklasin.

Rapat Pansus RPJPD DPRD Sumbar ini melibatkan mitra kerja untuk mematangkan pembahasan Ranwal RPJPD Tahun 2025-2045 serta merumuskan hasil konsultasi terkait RPJPD tersebut.

"Tujuan dari rapat ini adalah untuk menyepakati finalisasi Ranwal RPJPD Tahun 2025-2045 sebelum disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda)," ujar Mokhlasin, Senin.

Baca juga: Pansus II Ranperda RPJPD Agam 2025-2045 Konsultasi ke DPRD Sumbar, Nurnas: Tak Selaras, Potensi Terpuruk

Mitra kerja dari sektor pemerintahan, swasta, dan masyarakat turut memberikan masukan yang berharga untuk memperkuat Ranwal RPJPD agar lebih responsif terhadap kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

"Selain itu, hasil konsultasi yang telah dilakukan sebelumnya juga dipersembahkan dan diperdebatkan dalam rangka memastikan bahwa RPJPD yang disusun benar-benar mencerminkan kepentingan seluruh stakeholders di Provinsi Sumatera Barat," tambah Mokhlasin.

Mochklasin menegaskan, Pansus RPJPD DPRD Sumbar berkomitmen untuk menghasilkan RPJPD yang komprehensif dan berkelanjutan, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sumatera Barat. (*)

IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: