Anggaran Tak Mencukupi untuk Perbaiki 4 Km Jalan, Ini Ajakan Bupati Agam ke Warga Koto Gadang

Senin, 18 Maret 2024, 05:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Anggaran Tak Mencukupi untuk Perbaiki 4 Km Jalan, Ini Ajakan Bupati Agam ke Warga Koto...
Bupati Agam, Andri Warman menerima penjelasan Wali Nagari Koto Gadang, Syafrianto didampingi perangkat nagari dan pengurus Bamus tentang perbaikan jalan di daerah itu, di Mess Pemda Belakang Balok, Sabtu. (humas)

BUKITTINGGI (16/3/2024) - Wali Nagari Koto Gadang, Syafrianto mengungkapkan, peningkatan kualitas jalan dari Jorong Koto Gadang menuju Jorong Sutijo alami sejumlah kendala teknis.

Padahal, ungkap Syafrianto, statusnya telah P1 pada musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten.

"Saat pengukuran jarak terhadap jalan yang akan diperbaiki itu, panjangnya mencapai 4 Km. Kami berharap, akan adanya solusinya dari kepala daerah karena usulan awalnya tak sepanjang itu," ungkap Syafrianto.

Kendala itu disampaikan Syafrianto didampingi perangkat nagari dan pengurus Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Koto Gadang, Kecamatan IV Koto, saat beraudiensi dengan Bupati Agam, Andri Warman di Mess Pemda Belakang Balok, Sabtu.

Baca juga: Bupati Pimpin Upacara Peringatan 31 Tahun Lubuk Basung sebagai Ibukota Kabupaten Agam

Usai menerima aspirasi, Bupati Agam, Andri Warman mengajak seluruh elemen masyarakat Nagari Koto Gadang, untuk menerima anggaran yang telah dialokasikan pada tahun 2024 ini.

"Kita kerjakan dulu sampai dimana habisnya dana yang ada sekarang ini. Jika memang tidak mencukupi, akan kita upayakan untuk anggaran tahun berikutnya," ungkap Andri Warman.

Andri Warman berharap, melalui audiensi ini, masyarakat Nagari Koto Gadang dan Pemkab Agam bisa saling menyamakan presepsi. Sehingga, dapat menentukan langkah dan upaya selanjutnya secara lebih baik.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Agam, Ofrizon menyebutkan, dana sebesar Rp1,4 miliar akan dikucurkan untuk pembangun akses jalan dari Jorong Koto Gadang menuju Jorong Sutijo tersebut.

Baca juga: Jambore III BKMT Agam, Syifa Fauzia: Unik dan Kreatif

"Dengan dana sebesar ini, kita bisa membangun jalan sepanjang 900 meter. Sisanya, sesuai arahan bapak Bupati Agam, akan dimasukkan ke dalam rencana kerja (Renja) tahun 2025," ungkap Ofrizon.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: