Mahyeldi Puji Antusiasme Pemuda Panampuang Ikuti Qiyamul Lail di Masjid Mukhlisin

Jumat, 15 Maret 2024, 07:51 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Mahyeldi Puji Antusiasme Pemuda Panampuang Ikuti Qiyamul Lail di Masjid Mukhlisin
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan sambutan pada kegiatan safari Ramadhan di Masjid Mukhlisin Jorong Surau Labuah, Nagari Penampuang, Kecamatan IV Angkek, Agam, Rabu malam. (humas)

AGAM (13/3/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi menyebutkan, Ramadhan adalah bulan pendidikan dalam beribadah.

Sehingga, harus dimanfaatkan semaksimal mungkin dengan terus meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah melalui amalan salat, tadarus, zikir serta sedekah.

"Ramadhan juga harus kita jalani dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif serta memperkuat buhul silaturahmi. Sebab, pada bulan suci ini sangat penuh rahmat dengan berbagai kelebihan dan keutamaan yang besar, bulan pengampunan dan berkah bagi umat Islam," ucap Mahyeldi.

Hal itu disampaikan Mahyeldi saat memimpin Tim Safari Ramadan (TSR) Pemprov Sumbar di Masjid Mukhlisin Jorong Surau Labuah, Nagari Penampuang, Kecamatan IV Angkek, Agam, Rabu malam.

Baca juga: Menko Perekonomian Nobatkan Sumbar jadi Nominator TPID Berkinerja Terbaik Kawasan Sumatera

Dalam sambutannya, Mahyeldi mengimbau masyarakat agar terus meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah di Bulan Ramadhan.

"Alhamdulillah, kita bersyukur atas antusiasme jemaah dan pemuda-pemudi di Nagari Penampuang malam ini, yang tentu menunjukan tingginya semangat kita dalam ber-qiyamul lail pada bulan Ramadhan."

"Semoga kita tergabung dalam golongan orang-orang yang terpaut hatinya kepada masjid," ucap Mahyeldi.

Dikesempatan itu, Mahyeldi menyalurkan bantuan hibah dari Pemprov Sumbar untuk pengembangan pembangunan Masjid Mukhlisin senilai Rp50 juta.

Baca juga: Mahyeldi Terima Kunjungan Balasan Dubes Australia, Penerbangan Langsung ke Mentawai jadi Target

Kemudian, ditambah dengan bantuan dari Bank Nagari Rp15 juta, Jamkrida Sumbar Rp10 juta, Dinas Pendidikan Sumbar Rp5 juta, RSAM Bukittinggi Rp5 juta.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: