Bupati Agam Arak Piala Adipura Keliling Kota Lubuk Basung

Kamis, 07 Maret 2024, 08:49 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Bupati Agam Arak Piala Adipura Keliling Kota Lubuk Basung
Piala Adipura tahun 2023 diarak keliling kota Lubuk Basung oleh Bupati Agam, Andri Warman dan staf, Rabu. Piala Adipura ini merupakan yang kedua kalinya diterima untuk kategori kota kecil. (humas)

AGAM (7/3/2024) - Rombongan Bupati Agam, Andri Warman yang membawa Piala Adipura Kategori Kota Kecil tahun 2023, disambut Forkopimca Tanjung Mutiara bersama pasukan orange di perbatasan Kabupaten Agam dengan Padang Pariaman.

"Kami sudah menunggu kedatangan Bapak Bupati dengan Piala Adipura sejak jam 12.00 WIB. Meskipun panas, tapi ini merupakan momen bahagia kita dalam menyambut Kabupaten Agam kembali menerima Piala Adipura," ungkap Camat Tanjung Mutiara, Edo Aipa Pratama, Rabu (6/3/2024).

Pantauan diperbatasan, pasukan orange dan unsur Forkopimca tampak berpanas-panasan untuk menyambut Piala Adipura memasuki Kabupaten Agam.

Penyambutan Bupati Agam, Andri Warman disambut tim orange dan jajaran Pemkab Agam di BIM. (humas)
Penyambutan Bupati Agam, Andri Warman disambut tim orange dan jajaran Pemkab Agam di BIM. (humas)

Penyambutan ini turut dimeriahkan dengan tambua beserta perangkat nagari dan unsur lainnya.

Baca juga: Ribuan Warga Balingka Meriahkan Hiburan KIM, Isra: Terima Kasih Pak Karni Ilyas

Sebelumnya, saat proses kedatangan di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Andri Warman 'dikeroyok' petugas kebersihan dan pertamanan daerah yang memboyong Piala Adipura yang diterima dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Puluhan petugas kebersihan dan pertamanan, turun langsung menyambut Bupati Agam bersama Piala Adipura, yang sudah standby sejak pukul 10.00 WIB di BIM.

"Alhamdulillah, Agam kembali meraih Piala Adipura kategori kota kecil untuk Lubuk Basung tahun ini," ucap seorang petugas kebersihan Agam, Anto yang ikut lakukan penyambutan.

Dikatakan, Adipura suatu penghargaan yang perlu disyukuri, karena berhubungan dengan kebersihan lingkungan yang dilakukan selama ini.

Baca juga: Bupati Agam Gelar Open House Kedua di Mess Belakang Balok

Sementara, Asisten I Setdakab Agam, Rahman menyebutkan, penyambutan ini bukti kegembiraan dari petugas kebersihan dan pertamanan atas raihan Piala Adipura.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: