Segera Bongkar! Tips Marketing Bisnis Ini Bisa Mengubah Penghasilan Menjadi Puluhan Juta Rupiah!

Senin, 19 Februari 2024, 13:00 WIB | Bisnis | Nasional
Segera Bongkar! Tips Marketing Bisnis Ini Bisa Mengubah Penghasilan Menjadi Puluhan Juta...
Ilustrasi tips rahasia sukses kembangkan marketing bisnis. (Foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Di sini, kamu lebih fokus pada manfaat yang dapat kamu berikan kepada mereka. Apakah ini sesuai dengan masalah atau kebutuhan yang sedang dicari oleh pelanggan?

Dalam corongnya, tahap Consideration ini lebih kecil dari tahap Awareness. Karena secara realistis, dari 100 orang yang melihat merekmu, mungkin hanya 60 yang cocok dan 40 yang mulai membaca lebih detail lagi.

Kedua tahap ini memiliki strategi yang berbeda. Sebagai contoh, untuk tahap Awareness, kamu fokus pada halaman Instagrammu, memberikan nilai tambah terus-menerus, dan membuat konten-konten yang bermanfaat.

Sedangkan untuk tahap Consideration, mereka menuju ke situs web atau platform e-commerce kamu, mulai melihat produk yang ada, dan mempertimbangkan apakah harganya cocok atau tidak.

3. Conversion

Tahap selanjutnya adalah Conversion. Ini adalah saat orang membeli. Conversion bisa dilakukan dengan berbagai cara.

Misalnya, ketika mereka melihat produk di platform e-commerce, mereka tinggal masukkan ke dalam keranjang belanja.

Untuk mendorong mereka lebih lanjut, kamu bisa memberikan promo. Salah satu strategi yang sedang populer saat ini adalah ketika orang masuk ke dalam obrolan WhatsApp.

Contohnya, jika seseorang telah melihat iklanmu dua kali, kamu bisa mengarahkan mereka ke layanan pelanggan (customer service) melalui WhatsApp.

"Ini adalah langkah yang saya sendiri telah coba menggunakan WhatsApp Business. Sebelumnya, saya menggunakan pendekatan "JadiHacker" di mana orang diarahkan ke situs web untuk mencari informasi dan memutuskan sendiri apakah cocok untuk mereka atau tidak," ujar Admin kanal Youtube Raymond Chin.

Namun, dengan CS atau WhatsApp Business, kamu dapat mengetahui pertanyaan apa yang diajukan oleh pelanggan. Apa yang sebenarnya membuat mereka ragu untuk membeli?

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: