Segera Bongkar! Tips Marketing Bisnis Ini Bisa Mengubah Penghasilan Menjadi Puluhan Juta Rupiah!

Senin, 19 Februari 2024, 13:00 WIB | Bisnis | Nasional
Segera Bongkar! Tips Marketing Bisnis Ini Bisa Mengubah Penghasilan Menjadi Puluhan Juta...
Ilustrasi tips rahasia sukses kembangkan marketing bisnis. (Foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Namun, kenyataannya tidak sesederhana itu. Bayangkan saja dirimu sebagai pelanggan.

Ketika kamu melihat sebuah merek baru di pasar dan terkena iklan, apakah kamu langsung membelinya? Hal seperti itu jarang terjadi, kecuali jika produk tersebut sesuai dengan apa yang kamu cari.

Nah, marketing funnel membantu kamu memahami perjalanan langkah demi langkah pelanggan ketika mereka berinteraksi dengan merekmu.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Di mana dari saat pertama kali mengetahui, hingga membeli produkmu dan bahkan menjadi pelanggan setia yang merekomendasikan produkmu kepada orang lain.

Ini tidak hanya terjadi dalam satu langkah. Ada lima langkah yang lebih tepatnya: Awareness (kesadaran), consideration (pertimbangan), conversion (konversi), loyalty (loyalitas), dan advocacy (pengkhotbah).

Berikut penjelasan setiap langkahnya satu per satu:

1. Awareness

Pertama-tama, dalam tahap Awareness, fokuslah pada membuat orang menyadari keberadaan bisnismu. Awareness seperti namanya berarti kesadaran.

Tujuannya adalah membuat pelanggan menyadari merekmu, mengetahui tentang merek dan produk yang kamu tawarkan. Jangan langsung mencoba menjual atau memberikan diskon secara langsung itu adalah kesalahan besar.

Langkah pertama yang banyak merek lakukan adalah memperkenalkan diri mereka terlebih dahulu. Sama seperti dalam percintaan, kamu tidak langsung bertanya, "Mau pacaran sama saya?"

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: