Supardi: Tim Pakar DPRD Mesti Bangun Sinergi dan Perkuat Kolaborasi

Jumat, 16 Februari 2024, 19:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Supardi: Tim Pakar DPRD Mesti Bangun Sinergi dan Perkuat Kolaborasi
Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi bersama Sekwan, Raflis (kemeja merah) foto bersama dengan tim pakar usai pengarahan umum tahun 2024 di Ruang Khusus I, Jumat. (humas)

PADANG (16/2/2024) - Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi mengungkapkan, anggota parlemen di berbagai tingkatan berasal dari latar belakang berbagai profesi.

Kadang, terangnya, mereka terpilih bukan karena memiliki kemampuan lebih. Akan tetapi, mereka jadi anggota DPRD karena proses demokrasi dalam perpolitikan.

"Karenanya, dukungan dan analisa kajian Tim Pakar DPRD, diharapkan mampu memberikan masukan dan pandangan yang cerdas terhadap anggota DPRD, untuk menentukan kebijakan sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku," ungkap Supardi, Jumat.

Hal itu dikatakan Supardi, dalam pengarahan umum kepada Tim Pakar/Tim Ahli DPRD Sumbar tahun 2024 di Ruang Khusus I.

Baca juga: 75 WRSE Ikuti Pelatihan Pembuatan Kue Angkatan IX, Supardi: Jadilah Motor Penggerak Ekonomi Payakumbuh

Menurut Supardi, Tim Pakar merupakan orang-orang memiliki pengetahuan dan pengalaman berbagai bidang ilmu pengetahuan.

Kehadiran tim pakar, untuk mendukung kegiatan kedewanan, memberikan masukan, pandang dan analisa kajian dalam menetapkan kebijakan penyelenggaraan pemerintahan daerah baik bagi DPRD maupun bagi pemerintah daerah.

Menurut Supardi, Sumatera Barat dikenal dengan sumberdaya manusia yang cerdas. Banyak tokoh-tokoh nasional dimasa lalu, lahir dari daerah ini.

Namun, saat ini seakan-akan Sumatera Barat tenggelam dalam perkembangan kemajuan Indonesia.

Baca juga: Pelatihan Berusaha bagi WRSE Angkatan VIII, Supardi: UMKM Harus Percaya Diri dan Terus Berinovasi

"Tentunya, tim pakar DPRD Sumbar diharapkan dapat bersuara memberikan pemikiran-pemikiran cerdas, bermutu dan berinovasi memberikan ide-ide serta gagasan baru, yang dapat meningkatkan kemajuan pembangunan daerah, terutama dalam upaya meningkatkan pendapatan daerah," ujarnya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: