Mahasiswa Pariaman Makin Minati PMII

Rabu, 06 Januari 2016, 21:51 WIB | News | Kota Pariaman
Mahasiswa Pariaman Makin Minati PMII
Ketum PC PMII Pariaman, Jupmaidi Ilham bersama Armaidi Tanjung (pengurus Ansor Sumbar) foto bersama dengan peserta Mapaba usai pembukaan, Rabu (6/1/2016) di STIT Syekh Burhanuddin. (istimewa)

VALORAnews - Eksistensi organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Pariaman, makin mendapat perhatian mahasiswa di kota Tabuik ini. Hal ini terbukti, makin banyak mahasiswa yang mengikuti Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba), yang digelar Komisariat PMII Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syekh Burhanuddin, Kota Pariaman.

Ketua Umum PMII Kota Pariaman, Jupmaidi Ilham mengungkapkan hal itu, ketika membuka Mapaba, Rabu (6/1/2016) bertempat di Surau Tangah Padang, Pauhkambar, Padangpariaman. Menurut Jupmaidi, PMII sebagai organisasi mahasiswa, terus berupaya menyiapkan mahasiswa yang kuliah di Kota Pariaman sebagai calon pemimpin masa depan.

"Di tengah lesunya minat generasi muda untuk mengembangkan potensi dirinya melalui organisasi, PMII Kota Pariaman terus berupaya mendorong mahasiswa agar berkreatifitas melalui organisasi PMII ini. Sebagai mahasiswa, kita harus meraih sukses di kampus dengan menyelesaikan studi, namun sekaligus harus menempa diri dengan berproses di organisasi PMII ini," kata Jupmaidi yang sebelumnya menjabat Sekretaris Umum PMII Pariaman.

Ditambahkan Jupmaidi, sebagai mahasiswa aktifis, dibutuhkan kreativitas, inovasi dan pemikiran baru terhadap masalah-masalah yang ada di sekitar mahasiswa. Kader PMII tentu dituntut untuk terus menempa diri dengan meningkatkan wawasan dan cakrawala berpikir yang lebih luas. Hanya dengan wawasan yang luas kader PMII bisa jadi pemimpin.

Baca juga: Afriendi Sikumbang Terpilih Aklamasi Pimpin IKA PMII Sumbar

"Untuk meningkatkan wawasan kader, PMII Kota Pariaman beberapa waktu lalu sudah meresmikan perpustakaan di secretariat. Diharapkan dengan adanya perpustakaan tersebut dapat dimanfaatkan kader PMII dalam meningkatkan wawasan. Selain itu, bagaimana kader PMII meningkatkan minat membaca buku untuk memperluas cakrawala pengetahuan," kata Jupmaidi.

Ketua Komisariat PMII STIT Syekh Burhanuddin Paisal, Amri Tanjung menyebutkan, Mapaba diikuti 25 orang peserta dari mahasiswa STIT Syekh Burhanuddin yang berlangsung hingga Kamis (7/1/2016) malam. Dari lima kali Mapaba yang sudah diadakan di masa kepemimpinannya, Mapaba kali ini yang terbanyak pesertanya. Peserta ini bertempat tinggal di Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman.

"Pelaksanaan Mapaba sengaja di hari libur kuliah. Sehingga, dapat menyaring mahasiswa untuk lebih banyak mengikuti Mapaba," kata Paisal Amri, alumni Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan Pakandangan, Padangpariaman itu. (relis)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: