Tidak Mengenal Tempat! 4 Ide Bisnis Ini Hasilkan Untung Rp400 Ribu Sehari

Senin, 12 Februari 2024, 09:00 WIB | Bisnis | Nasional
Tidak Mengenal Tempat! 4 Ide Bisnis Ini Hasilkan Untung Rp400 Ribu Sehari
Ilustrasi ide bisnis untung besar di pedesaan. (Foto: kanal Youtube Inspirasi Pagi)

Keuntungan dari bisnis ini adalah modal yang relatif kecil, karena tidak memerlukan investasi yang besar.

Selain itu, ketika pelanggan sudah percaya dan berlangganan, mereka cenderung mempertahankan langganan mereka dalam jangka waktu yang lama.

2. Jualan Buket Bunga

Ide usaha yang kedua adalah dengan menjalankan usaha pembuatan buket bunga. Saat ini, buket bunga menjadi sangat populer dalam berbagai acara, baik itu menggunakan bunga asli, palsu, maupun kreasi bunga lainnya.

Potensi dari bisnis buket bunga ini sangat menjanjikan. Sebagai contoh, buket bunga yang dijual di shopee dengan harga mulai dari Rp43.000 hingga Rp60.000 dapat terjual sebanyak 1300 buah.

Misalkan harga rata-rata penjualan adalah Rp50.000, maka omsetnya dapat mencapai Rp65 juta. Daya tarik dari buket bunga seperti ini adalah penggunaan lampu yang menambah nilai estetika.

Buket bunga ini diikat dengan rapi, ditempatkan dalam kemasan yang menarik, dan harganya terjangkau, sehingga menarik banyak minat pembeli.

Usaha seperti ini sebenarnya tidak memerlukan modal besar. Bahkan, dengan modal sebesar Rp500.000 pun sudah cukup untuk memulai berjualan, karena yang mahal bukanlah bahan bakunya, tetapi lebih pada jasanya.

Kamu bisa belajar cara membuat buket bunga melalui tutorial yang tersedia di platform seperti YouTube atau TikTok, sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk mengikuti kursus.

3. Jual Kalung Handmade

Ide usaha yang ketiga adalah menjalankan usaha pembuatan kalung handmade. Aksesoris, khususnya kalung, sering kali menjadi penanda penting bagi seseorang.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: