SCEF 2024, Siswa SMAN 1 Solok Raih Tiket Gratis dari Gubernur untuk Berangkat ke Kampus Impian

Minggu, 11 Februari 2024, 23:53 WIB | Kabar Daerah | Kota Solok
SCEF 2024, Siswa SMAN 1 Solok Raih Tiket Gratis dari Gubernur untuk Berangkat ke Kampus...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan arahan pada kegiatan Solok Campus Education Festival (SCEF) 2024 di Gedung Kubung 13 Kota Solok, Ahad. (humas)

SOLOK (11/2/2024) - Aliansi Mahasiswa Solok (AMS) se-Indonesia, gelar Solok Campus Education Festival (SCEF) 2024 di Gedung Kubung 13 Kota Solok.

Iven itu dinilai sebagai wujud nyata semangat kolaborasi dan dedikasi pemuda dalam memajukan pendidikan dan menyongsong masa depan.

"Iven ini merupakan inisiatif luar biasa yang dilakukan AMS, sebagai bentuk dedikasi kepada siswa-siswi SMA kelas XII se-Solok Raya, yang menjadi landasan yang kuat bagi kami untuk merangkul peran penting pemuda," ucap Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi saat membuka SCEF 2024, Ahad.

SCEF 2024 ini mengusung tema 'Optimalisasi Peran Pemuda Demi Menyongsong Masa Depan: Menggapai Pendidikan Berkualitas Menuju Indonesia Emas 2045.'

Baca juga: Mahyeldi: Pengawasan itu Menyelamatkan Pelaksana Pemerintahan

Dikatakan Mahyeldi, tema itu tidak hanya jadi semboyan, tetapi juga panggilan bagi semua pihak untuk bergerak maju bersama dalam membangun bangsa.

Sebab, pendidikan berkualitas adalah kunci utama dalam menghadapi tantangan masa depan.

"Kami berharap, adanya semangat juang pemuda oleh program SCEF 2024, dalam menginspirasi, mengedukasi, dan memberdayakan masyarakat melalui pendidikan."

"Semoga dapat memberikan harapan baru bagi kita semua menuju Generasi Emas 2045 nanti," harapnya.

Baca juga: 1.952 Koperasi di Sumbar Tergolong Tak Aktif, Gubernur: Tingkatkan Frekwensi Pembinaan

Sementara itu, Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra mengucapkan terima kasih kepada AMS se-Indonesia atas terselenggaranya SCEF 2024.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN KPU SUMBAR AJAKAN MEMILIH