Penghasilan Rp500 Ribu Sehari dari Jualan? Coba 5 Ide Usaha di Desa Ini!

Jumat, 09 Februari 2024, 15:30 WIB | Bisnis | Nasional
Penghasilan Rp500 Ribu Sehari dari Jualan? Coba 5 Ide Usaha di Desa Ini!
Ilustrasi ide jualan di pedesaan menjanjika 2024. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Peluang ini dapat dimanfaatkan dengan menjadi perantara antara petani lokal dan konsumen yang mencari makanan sehat dan lezat. Kamu dapat menjual berbagai macam sayuran, buah-buahan, dan produk sehat lainnya.

Penting untuk mengedepankan promosi tentang keunggulan produk kamu serta kebersihan tanpa adanya kandungan pestisida yang berbahaya bagi kesehatan.

2. Buka Tempat Wisata

Baca juga: Cuan Minimal Rp500 Ribu/hari di Bulan Ramadhan! Cobain 7 Ide Usaha Jualan Ini

Salah satu ide yang kedua adalah menciptakan tempat wisata menarik dengan memanfaatkan keindahan alam di pedesaan untuk menarik wisatawan berkunjung.

Kamu dapat membuka berbagai jenis wisata, seperti kebun wisata, peternakan kecil, atau kebun buah yang dapat dikunjungi oleh wisatawan.

Selain itu, kamu juga dapat menjual langsung hasil pertanian di tempat tersebut. Tidak hanya membantu meningkatkan ekonomi lokal, tetapi juga meningkatkan kesadaran masyarakat tentang produk pertanian yang ada.

3. Menjual Hasil Kerajinan Tangan

Salah satu ide ketiga yang menarik adalah membuat dan menjual kerajinan khas dari desa. Desa-desa sering kali memiliki keahlian tradisional dalam pembuatan kerajinan tangan.

Kamu dapat bekerja sama dengan masyarakat desa untuk menciptakan produk unik seperti anyaman, tenun, atau kerajinan dari bahan alam lainnya.

Produk-produk tersebut dapat dijual secara online atau di pameran lokal sebagai upaya untuk memasarkan hasil karya mereka.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024