Informasi Salah Bertebaran, KPID Sumbar: Pemerintah Butuh Lembaga Penyiaran Publik Lokal

Kamis, 08 Februari 2024, 08:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Informasi Salah Bertebaran, KPID Sumbar: Pemerintah Butuh Lembaga Penyiaran Publik Lokal
Sekda Payakumbuh, Rida Ananda dialog tentang pentingnya kehadiran LPPL di Kota Payakumbuh dengan Robert Kenedy (Ketua KPID Sumbar) dan Dasrul (Korbid PKSP KPID Sumbar), Rabu. (humas)

PAYAKUMBUH (7/2/2024) - Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Barat, Robert Cenedy menegaskan, pemerintah daerah membutuhkan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) sebagai penyeimbang informasi di tengah masyarakat.

"Kita tidak dapat memungkiri bahwa saat ini banyak kesalahan informasi yang sampai ke masyarakat kita. Karenanya, pemerintah daerah membutuhkan LPPL ini," ungkap Robert di Payakumbuh, Rabu.

Hal itu dikatakan Robert didampingi Korbid PKSP KPID Sumbar, Dasrul saat audiensi dengan Sekda Payakumbuh, Rida Ananda.

Dikesempatan itu, KPID Sumatera Barat mendorong Pemko Payakumbuh membentuk LPPL. Karena, sejumlah daerah di Sumbar sudah lebih dulu memiliki LPPL itu.

Baca juga: Pertemuan Pilar-Pilar Sosial Angkatan II, Supardi Bicara Potensi Likuifaksi di Payakumbuh

"Seluruh informasi terkait pemerintahan dapat disampaikan di LPPL yang dimiliki pemerintah daerah. Sehingga segala informasi dapat tersampaikan pada masyarakat," terang Robert.

Selanjutnya, LPPL dapat mengakomodir generasi muda kreatif yang berminat dibidang penyiaran, baik di jasa penyiaran televisi maupun di radio.

"Kita mendorong Pemko Payakumbuh dapat membentuk LPPL jasa penyiaran televisi, karena belum ada di Sumbar. Semoga, Kota Payakumbuh jadi yang pertama. Kita siap mendukung ini," katanya.

Sementara, Rida Ananda menilai, audiensi dengan KPID Sumbar ini membahas sejumlah program positif untuk kemajuan daerah, salah satunya tentang pembentukan LPPL.

Baca juga: Tanah Seluas 6,5 H Dibagi-bagikan Pemerintah, Pemilik Pertanyakan Keabsahan Dokumen

"Diskusi dengan KPID Sumbar ini akan kita tindaklanjuti dan laporkan pada Pj Wali Kota Payakumbuh," ungkapnya.

Halaman:
IKLAN PANTARLIH

Penulis: Fauziati Tri Noviani
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: