4 Cara Mencari Uang Tambahan Sebagai Pelajar! Simak Ide Freelance Menjanjikan Ini

Senin, 05 Februari 2024, 09:00 WIB | Bisnis | Nasional
4 Cara Mencari Uang Tambahan Sebagai Pelajar! Simak Ide Freelance Menjanjikan Ini
Ilustrasi ide kerja sampingan bagi pelajar. (Foto: kanal Youtube Timothy Ronald)

Misalnya, seperti buku favorit, dan kembangkan konten menarik di platform-platform seperti TikTok, Reels, atau YouTube Shorts untuk meningkatkan visibilitas dan menghasilkan pendapatan dari afiliasi.

2. Faceless Channel

Faceless channel, atau kanal tanpa wajah, adalah tren menarik di dunia konten digital. Ini melibatkan pembuatan konten tanpa harus menampilkan wajahmu.

Baca juga: 5 Kerja Sampingan dari Rumah Untuk Ibu Rumah Tangga, Penghasilan hingga Rp10 Juta

Contoh tren ini dapat ditemukan di platform TikTok, seperti video pendek ala Timothy Ronald yang kerap mendapat perhatian.

Gabungkan ide ini dengan affiliate marketing atau dapatkan penghasilan dari iklan Adsense jika menggunakan platform YouTube untuk memberikan sentuhan kreatif pada pendapatan sampinganmu.

3. Service Agency

Membuka agensi pelayanan, seperti agensi pemasaran, pembuatan website, atau agensi PR, dapat menjadi langkah cerdas berikutnya.

Tawarkan layanan ini kepada bisnis yang membutuhkan bantuan dalam pemasaran, pembuatan konten, atau manajemen hubungan masyarakat.

Apabila kamu memiliki keahlian khusus, seperti di bidang PR, maka membuka agensi PR yang fokus pada penulisan berita atau kampanye media dapat menjadi langkah menguntungkan.

4. Crypto Trading

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: