Lantik 115 Kepala Sekolah, Ini Pesan Bupati

Minggu, 04 Februari 2024, 00:41 WIB | Kabar Daerah | Kab. Lima Puluh Kota
Lantik 115 Kepala Sekolah, Ini Pesan Bupati
Bupati Limapuluh Kota, Safarudin didampingi staf dan Forkopimda, pada pelantikan 83 Kepala SD dan 32 Kepala SMP di aula kantor bupati, Jumat. (humas)

LIMAPULUH KOTA (3/2/2024) -- Bupati Limapuluh Kota, Safarudin lantik 83 Kepala Sekolah Dasar (SD) dan 32 Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) di aula kantor bupati, Jumat.

"Maknai pelantikan ini dari sudut pandang memperlancar pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan terutama untuk kesempurnaan peningkatan pendidikan yang diterima masyarakat," tutur Safarudin saat pelantikan.

Dikatakan, memperkuat kapasitas guru sebagai kepala sekolah, dibutuhkan penataan dan perbaikan mekanisme penugasan guru sebagai kepala sekolah.

"Peran guru dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia sungguh sangat besar dan sangat menentukan," terangnya.

Baca juga: DINAS KESEHATAN Pessel Gencarkan Tes Kebugaran ke Sekolah

"Sejak masa penjajahan, guru selalu menanamkan kesadaran akan harga diri sebagai bangsa dan menanamkan semangat nasionalisme kepada peserta didik dan masyarakat," tambahnya.

Ditegaskan, mutasi dan rotasi serta promosi yang didapatkan guru ini, dilakukan berdasarkan pertimbangan dari berbagai aspek yang sesuai dengan persyaratan yang tertuang dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Safaruddin berharap, guru yang dilantik sebagai kepala sekolah, mengemban amanah dengan baik, bekerja lebih giat demi mewujudkan masyarakat madani, beradat dan berbudaya dalam kerangka adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Asisten Administrasi Umum, A Zuhadi Perama Putra, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Afri Efendi dan Forkopimda. (*)

Baca juga: Polda Sumbar Incar Penyebar Konten yang Informasikan Penyebab Kematian Siswa di Batang Kuranji

IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Fanny Komala Sari
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: