Wow! Jalankan Ide Usaha Sampingan di Pedesaan Ini, Dijamin Untung 100 Persen

Sabtu, 03 Februari 2024, 16:20 WIB | Bisnis | Nasional
Wow! Jalankan Ide Usaha Sampingan di Pedesaan Ini, Dijamin Untung 100 Persen
Ilustrasi ide usaha di pedesaan 2024. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

kamu bisa mengeksplorasi makanan khas di daerahmu dan mengoptimalkan strategi pemasaran baik secara offline maupun online untuk mencapai kesuksesan dalam bisnis ini.

3. Buka Jasa Servis HP

Usaha ketiga yang dapat dijajaki adalah bisnis reparasi handphone. Saat ini, semakin banyak penduduk di pedesaan yang mengandalkan handphone dalam aktivitas sehari-hari.

Bahkan, beberapa orang memiliki dua handphone sekaligus. Kamu pun tahu bahwa barang elektronik memiliki masa pakai dan bisa rusak kapan saja.

Oleh karena itu, membuka usaha servis handphone merupakan peluang emas, mengingat tingginya penggunaan handphone di desa.

Keuntungan dari bisnis ini dapat diperoleh dari dua sumber. Pertama, dari biaya jasa perbaikan, seperti misalnya biaya ganti LCD sebesar Rp100.000.

Kedua, penghasilan berasal dari penjualan sparepart atau suku cadang, misalnya, biaya kulakan LCD sekitar Rp200.000.

Tetapi dijual seharga Rp350.000, sehingga untung bersih sebesar Rp150.000, dengan total keuntungan sebesar Rp350.000.

Bagi yang tidak memiliki keterampilan dalam servis handphone, Anda dapat mengikuti kursus seperti yang dijalani oleh Bachtiar Aditya.

Ia berhasil meraih omset lebih dari Rp10 juta per bulan setelah mengikuti kursus servis handphone. Bisnis servis handphone pada dasarnya adalah bisnis pelayanan.

Sehingga pelayanan yang baik akan membuat pelanggan kembali atau memberikan rekomendasi kepada teman-teman mereka yang membutuhkan servis handphone.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: