Wow! Jalankan Ide Usaha Sampingan di Pedesaan Ini, Dijamin Untung 100 Persen

Sabtu, 03 Februari 2024, 16:20 WIB | Bisnis | Nasional
Wow! Jalankan Ide Usaha Sampingan di Pedesaan Ini, Dijamin Untung 100 Persen
Ilustrasi ide usaha di pedesaan 2024. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

4. Jual Pewangi Pakaian Literan

Idea usaha keempat adalah bisnis pewangi pakaian literan, yang saat ini cukup diminati karena memberikan aroma yang tahan lama dengan harga yang terjangkau.

Salah satu contoh sukses dalam bisnis pewangi pakaian adalah laundry.co.id. Mereka mampu meraih puluhan hingga ratusan juta rupiah omset per bulan.

Situs ini umumnya fokus pada pemilik laundry sebagai target utamanya, sehingga jumlah pembelian dalam jumlah besar.

Sebagai contoh, seorang pemilik usaha laundry rata-rata membeli pewangi senilai 500.000 per bulan. Jika mendapat 200 pelanggan, omset dalam sebulan bisa mencapai 100 juta.

Pewangi pakaian ini juga cocok untuk konsumen rumah tangga dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp30.000 untuk varian setengah liter.

Tersedia berbagai macam wangi, seperti stroberi, bunga bugenvil, lavender, dan masih banyak lagi.

5. Jualan Jajanan Anak Sekolah

Ide usaha terakhir adalah berjualan jajanan anak sekolah. Terdapat banyak pilihan jajanan yang dapat dijual, mulai dari telur gulung, kue leker, cilok, mie lidi, rambut nenek, dan berbagai pilihan lainnya.

Sebagai contoh, jualan rambut nenek atau harum manis memiliki potensi yang besar. Seorang pemuda bernama Ryan berhasil meraih omzet Rp100 juta per bulan dengan usaha rambut nenek.

Berbeda dengan cara tradisional menjual harum manis keliling dengan berjalan kaki dan membawa biola, Ryan memberikan sentuhan modern dengan menciptakan kemasan yang menarik perhatian.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: