Bukittinggi Targetkan 2 Juta Pengunjung di Tahun 2024, Ini Arahan Wali Kota ke FKUB

Jumat, 17 Maret 2023, 10:11 WIB | Wisata | Kota Bukittinggi
Bukittinggi Targetkan 2 Juta Pengunjung di Tahun 2024, Ini Arahan Wali Kota ke FKUB
Wako Bukittinggi, Erman Safar saat hadiri silaturahmi dengan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bukittinggi, di Balairung rumah dinas wali kota di Belakang Balok, Kamis. (hamriadi)

BUKITTINGGI (16/3/2023) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengungkapkan, sesuai arahan presiden, setiap daerah harus memiliki konsentrasi tematik.

Bukittinggi memilih tema Kota Pariwisata. Untuk itu, di tahun 2024 nanti, Pemko Bukittinggi merencanakan program wisata terintegrasi.

"Dua juta pengunjung harus didistribusikan ke seluruh desa wisata," papar Erman Safar saat hadiri silaturahmi dengan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bukittinggi, di Balairung rumah dinas wali kota di Belakang Balok, Kamis.

Erman Safar berharap, semua pihak harus aktif dalam ekosistem pariwisata ini, termasuk FKUB.

Baca juga: Keberagaman Bukan Pemicu Perpecahan

"Seluruh komponen dengan keberagaman agama dan budayanya, harus aktif mengambil peran untuk memberikan nilai jual pariwisata Bukittinggi," pinta Erman.

"Kegiatan tersebut nantinya akan diagendakan dalam kalender event Kota Bukittinggi," tambahannya.

Pemko bersama FKUB, terang dia, mesti berkomitmen untuk terus menjaga keberagaman dan menjalin kerukunan antar umat beragama.

Dia juga berpesan pada pertemuan itu, pada tanggal 23 Maret 2023, bertepatan dengan 1 Ramadhan 1444 Hijriyah, Pemko meminta semua pihak untuk menjaga keberagaman dan saling menghargai serta meningkatkan toleransi antar umat beragama.

Ketua FKUB Bukittinggi, Persalide menjelaskan, pertemuan silaturrahmi ini, dilakukan untuk meningkatkan sinergi dan kerukunan antar umat beragama di Kota Bukittinggi.

"Lima agama di Kota Bukittinggi, diharapkan dapat hidup rukun," ujarnya. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: