Komisi II DPR RI Tinjau Kesiapan Pemilu 2024 di Sumbar, Gubernur Ungkap Ratusan Miliar Hibah untuk KPU dan Bawaslu

Rabu, 31 Januari 2024, 08:03 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Komisi II DPR RI Tinjau Kesiapan Pemilu 2024 di Sumbar, Gubernur Ungkap Ratusan Miliar...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi didampingi Guspardi Gaus (pimpinan rombongan Komisi II DPR RI), saat dialog tentang pelaksanaan Pemilu 2024 di istana gubernuran Sumbar, Selasa. (humas)

Pimpinan Rombongan Kunker Komisi II DPR RI, Guspardi Gaus menyatakan, guna memastikan kesiapan daerah dalam menghelat Pemilu, DPR RI perlu memonitor beberapa hal.

Di antaranya, memastikan setiap pemilih di Sumbar dapat menggunakan hak pilih, memastikan adanya jaminan kesehatan bagi pelaksana teknis Pemilu di setiap TPS, hingga memastikan pelaksanan komitmen netralitas ASN, TNI dan Polri.

"Alhamdulillah, sepanjang pemantauan kami, tidak ada kendala berarti dalam masa persiapan sebelum hari puncak Pemilu pada 14 Februari nanti," terangnya.

Baca juga: Ini Komposisi Kursi DPRD Simalangun Hasil Pemilu 2024, Partai Golkar jadi Pemenang

"Namun demikian, tetap ada beberapa catatan yang perlu ditindaklanjuti dengan sangat serius oleh KPU, Bawaslu dan setiap lembaga terkait di Sumbar," tambah Guspardi.

Dikesempatan itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Besri Rahmat dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sumbar, Rosail Akhyari, turut menyampaikan berbagai program yang diupayakan dalam mempercepat pengadministrasian kependudukan serta dukungan anggaran untuk kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Pemilu di Sumbar. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: