Jualan Somay Niat Berbagi Bisa Omset Rp100 Juta Perbulan, MashaAllah!

Minggu, 28 Januari 2024, 14:08 WIB | Bisnis | Nasional
Jualan Somay Niat Berbagi Bisa Omset Rp100 Juta Perbulan, MashaAllah!
Ilustrasi Bisnis dengan mengusahakan Jualan Somay (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

SIAPA yang tidak tahu Somay, kuliner ini pastinya sangat akrab bagi semua kalangan. Cita rasanya juga selalu enak dinikmati, benarkan?

Sedikit cerita ada seorang pengusaha asal Tasikmalaya yang memulai pengembangan bisnisnya pada bidang tersebut, hingga omset ratusan juta.

Dalam kisahnya, pemilik brand Somay Wiguna tersebut menerapkan beberapa pola berbagi dalam mengembangkan jualannya hingga sukses sampai sekarang.

Pada artikel ini, Valora News akan mengupas tuntas terkait cerita latar belakang Somay Wiguna beserta ide usahanya untuk mulai jualan dan tips sukses niat berbagi.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Rangkumannya diulas dari Youtuber Naik Kelas dengan judul artikel, "Jualan Somay Bisa Hasikan RATUSAN JUTA PERBULAN !!! Pengusaha Muda Sukses," pada 27 Januari 2024.

Cerita Asal Mula Bisnis Wiguna

Meskipun berasal dari keluarga sederhana dengan ayah sebagai pengrajin kayu yang jadi pedagang dan ibu profesi rumah tangga, Igi mengaku memiliki semangat pantang menyerah.

Awalnya saat kuliah ia menjadi aktivis Masjid di Kampus, bahkan ketika pulang ke kossan pun ia jadi marbot juga yang membantu bersih-bersih. Semuanya dilakukan dengan senang hati.

Karena menurutnya, menjadi marbot bisa memberikan manfaat hanya dengan kontribusi, tanpa mengeluarkan uang. Dari sana lah prinsip niat berbagi mulai tumbuh, hingga ia kembangkan dalam berbisnis.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

"Umur saya 21 tahun saat tingkat 3 perkuliahaan, karena keadaan mendesak butuh uang tapi gamau minta orangtua. Berawal dari ketidaksengajaan buat percobaan makanan," ujar Igi dalam keterangannya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: