Jualan Somay Niat Berbagi Bisa Omset Rp100 Juta Perbulan, MashaAllah!

Minggu, 28 Januari 2024, 14:08 WIB | Bisnis | Nasional
Jualan Somay Niat Berbagi Bisa Omset Rp100 Juta Perbulan, MashaAllah!
Ilustrasi Bisnis dengan mengusahakan Jualan Somay (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Lalu dikasih sama bapak kos dan orang sekitar buat buka usaha, untuk dibagikan ke acara pengajian dan lainnya. Kemudian iseng jualan di Kampus 1.500 biji dan habis dalam waktu 2 jam," jelasnya.

Ide Usaha dengan Jualan Kuliner Somay

Dari sana lah Igi merasa percaya diri untuk berjualan dan mulai menekuni kegiatan itu dengan serius, ia pun mulai membuka stand bazaar hingga memberanikan diri buat minjam modal ke orang tua untuk sewa otlet.

"Saat itu belum laku sih, jadi dibagiin ke orang sekitar yang membutuhkan. Sampai besoknya langsung dapat orderan 1 juta pertama kali," kata Igi lagi sesuai publikasi Youtuber Naik Kelas dalam video kontennya.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

"Dulu dapat Rp100 ribu bisa semaleman tapi setelah bagi-bagi, langsung order jutaan per orang berdatangan. Itu menurut saya sesuatu yang besar dari hal kecil hingga dibalas Allah jadi besar," jelasnya.

Mulai misi kemanusiaan dengan mengakhiri kelaparan, berbagai ke driver dan program jumat berkah. "Gimana kalo kita jadi orang berbagi hingga Allah tak sungkan memberi rezeki lebih banyak," ujar Wiguna Igi.

Namun tidak sampai di situ saja karena Igi juga pernah mengalami titik terendah saat mencoba membuka cabang pertama, "sempat kena hipnotis dan ludesnya semua tabungan selama 1 tahun terkumpul," ungkapnya dengan mata berkaca-kaca.

"Saya merasakan kehilangan begitu besar padahal belum sempat menikmati tapi dari sana belajar untuk lebih hati-hati, bersyukur dalam setiap keadaan dan bersabar karena yang diambil hanya sedikit dari pada yang ditinggalkan. Yang ditinggal usaha & keluarga, tuturnya.

Tips & Motivasi ala Wiguna Igi

Meskipun uang tabungannya selama setahun ludes, tapi ia langsung memperoleh ganti dan bahkan lebih banyak lagi dalam waktu beberapa hari. Setiap ada masalah mencoba untuk tidak mencaci keadaa, tapi menerima dan bersyukur," jelasnya lagi.

Menurutnya karena ketekunannya dalam beribadah agar diberikan Allah jalan tidak disangka-sangka adalah salah satu tips sukses, sekaligus motivasi dalam menjalani hidup hingga sekarang ia punya beberapa program berbagi dalam merealisasikan niatnya.

Salah satunya program Jumat Berkah, tentunya Igi tidak lagi mudah menyerah dan tak pernah berhenti berusaha serta ikhtiar hingga mampu merealisasikan keinginan menikah tanpa bantuan orangtua sampai mengumrohkan kedua orangtuanya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: