Dinsos Pekanbaru Kumpulkan Tim Verifikasi Santunan Kematian, Ini Targetnya

Kamis, 25 Januari 2024, 12:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Pekanbaru
Dinsos Pekanbaru Kumpulkan Tim Verifikasi Santunan Kematian, Ini Targetnya
Kepala Dinsos Pekanbaru, Idrus.

PEKANBARU (25/1/2024) - Program santunan kematian di Kota Pekanbaru, telah dirasakan ratusan masyarakat ibu kota provinsi Riau itu sepanjang tahun 2023 lalu.

Santunan kematian ini, merupakan salah satu program unggulan yang digagas Pejabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun dengan leading sektor Dinas Sosial (Dinsos).

Kepala Dinsos Pekanbaru, Idrus, dalam rangka evaluasi program untuk kesempurnaan pelaksanaan di tahun 2024, mengumpulkan Tim Verifikasi Santunan Kematian, Rabu (24/1/2023).

"Hari ini kita kumpul tim verifikasi yang turun ke lapangan untuk meninjau calon penerima santunan kematian, apakah layak atau tidak, tepat sasaran atau tidak. Mereka inilah yang akan memverifikasinya," ungkap Idrus.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Pergerakan Penumpang Bandara SSK II Naik 15 Persen

Adapun berkas yang masuk untuk pengajuan Santunan kematian pada tahun 2023 berjumlah 757 berkas.

Rinciannya, tidak layak sebanyak 18 berkas, 350 DTKS dan 389 Non DTKS. Total sebanyak 739 ahli waris telah merasakan manfaatnya pada tahun kemarin.

"Ya tentunya berjalannya program ini pasti tidak dipungkiri banyak kendala dan permasalahan, dengan koordinasi hari ini kita pastikan betul semuanya sudah ada solusinya," terang dia.

"Kami ingin, program ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya karena program ini sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat," sambung Idrus.

Baca juga: Rangkaian Lampu Colok Raksasa Menyala di Lapangan MPP Pekanbaru, Ini Kata Muflihun

Idrus menyebut, tim verifikasi santunan kematian Dinsos Pekanbaru berjumlah sebanyak 20 petugas yang melaksanakan tugas di seluruh kecamatan di Kota Pekanbaru.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: