Sehari Punya Penghasilan Rp10 Juta, Gimana Caranya? Ini Ide Usahanya

Senin, 22 Januari 2024, 13:07 WIB | Bisnis | Nasional
Sehari Punya Penghasilan Rp10 Juta, Gimana Caranya? Ini Ide Usahanya
Ilustrasi ide bisnis paling menjanjikan 2024. (Foto: Canva/Pinterest)

Langkah pertama untuk menghasilkan Rp10 juta dalam sehari adalah dengan menjadi broker atau sales properti.

Dalam hal ini, kamu bisa meraih penghasilan seperti contoh misalnya, jika kamu berhasil menjual properti senilai Rp500 juta, seperti sebuah rumah, komisi yang kamu dapatkan bisa mencapai 2 hingga 3% dari harga properti tersebut.

Dengan kata lain, komisi per closing unit properti bisa berada dalam rentang Rp10 hingga Rp15 juta.

Sebagai contoh, jika kamu berhasil menjual satu unit properti dalam sehari, maka potensi komisi yang bisa kamu dapatkan adalah antara Rp10 hingga Rp15 juta.

Jika kamu mampu menutup penjualan untuk 3 unit properti dalam sebulan, potensi penghasilan kamu dapat mencapai Rp30 sampai Rp45 juta.

Meskipun tidak mungkin untuk closing setiap hari penuh selama sebulan, anggaplah kamu dapat closing 3 hari dalam sebulan.

Dengan demikian, sisa 27 hari lainnya masih berpotensi menghasilkan pendapatan yang signifikan, mengingat nilai transaksi properti yang cukup tinggi.

Oleh karena itu, menjadi properti broker bisa menjadi pilihan menarik, terutama mengingat potensi penghasilan yang besar meskipun closing tidak terjadi setiap hari.

2. Menjual Produk High Margin

Nah, langkah kedua untuk meraih penghasilan adalah dengan menjual produk high margin. Dalam hal ini, kamu bisa mendapatkan keuntungan dengan menjual produk yang memiliki margin keuntungan tinggi, minimal 100 ribu per unit.

Pasti ada yang bertanya, apakah ada produk yang bisa memberikan keuntungan sebesar Rp100.000 per unit? Jawabannya ada, bahkan banyak. Contohnya adalah produk digital, seperti panduan dalam bentuk digital.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: