Pendapatan Rp300 Sehari! Pemula Wajib Coba 4 Ide Usaha Ternak Ini

Sabtu, 20 Januari 2024, 15:30 WIB | Bisnis | Nasional
Pendapatan Rp300 Sehari! Pemula Wajib Coba 4 Ide Usaha Ternak Ini
Ilustrasi ide usaha ternak 2024. (Foto: Canva/Pinterest)

Mau bisnis ternak yang gak biasa tapi untungnya besar? Coba deh ternak jangkrik! Saingannya masih dikit banget, tapi banyak yang butuh jangkrik buat makanan burung atau ikan.

Gimana caranya? Gampang, modalnya juga murah. Telur jangkrik, yang jadi bahan utama, harganya sekitar Rp200.000 per kilo.

Tempat buat nge-tetasin jangkrik bisa dapet dengan Rp30.000 - Rp90.000. Terus buat makan jangkrik, yang isinya sayuran, harganya mulai dari Rp10.000, tergantung banyaknya jangkrik yang kamu punya.

Ceritanya ada pemuda di Bali yang bisa dapet omzet sampai Rp30 juta per bulan dari bisnis ternak jangkrik.

Belakangan ini, makin banyak orang yang buktiin bisa sukses dengan bisnis ternak jangkrik, ada yang bikin kelompok sendiri.

Jangkriknya nggak cuma buat pecinta burung, tapi ada yang jual buat makanan juga. Jadi, kalau kamu mau coba ternak jangkrik, masih ada peluang besar buat dapet untung yang gede.

Jadi, gimana? Mau coba petualangan bisnis ternak jangkrik yang sederhana tapi menguntungkan? Langsung aja!

3. Ternak Burung Puyuh

Mau bisnis yang gampang tapi menguntungkan? Coba aja ternak burung puyuh! Ini bisa jadi pilihan bagus karena prospeknya bagus, banyak yang pakai burung puyuh buat masakan di rumah atau di restoran.

Harganya juga ramah di kantong, burung puyuh sekitar Rp8.000 per ekor, terus kandangnya bisa kamu buat dengan biaya sekitar Rp200.000. Makanannya juga gak mahal-mahal banget, sekitar Rp10.000 per kilo.

Omzetnya juga gak main-main, bisa sampe puluhan juta, kayak yang dialami Pak Marino di Kabupaten Gunung Kidul. Lihat aja suksesnya orang-orang, kayaknya sayang banget kalau nggak dicoba.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: