Gubernur Ajak Pujakesuma Terus Merekat Keberagaman di Sumatera Utara

Sabtu, 13 Januari 2024, 06:45 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatra Utara
Gubernur Ajak Pujakesuma Terus Merekat Keberagaman di Sumatera Utara
Pj Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin memberikan sambutan pada pelantikan DPW Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Pujakesuma dan DPW Srikandi Pujakesuma Sumut di Medan, Kamis. (humas)

MEDAN (13/1/2024) -- Populasi etnis Jawa di Sumatera Utara (Sumut) secara statistik cukup besar. Artinya, etnis Jawa sangat diperhitungkan kontribusinya dalam kemajuan Sumut.

"Pujakesuma diharapkan dapat terus berkontribusi di Sumut," kata Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin di Medan, Kamis.

Harapan itu disampaikannya saat menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Paguyuban Keluarga Besar (PKB) Pujakesuma dan DPW Srikandi Pujakesuma Sumut di Medan International Convention Centre, Jalan Gagak Hitam, Kota Medan.

Hassanudin juga mengajak Pujakesuma, untuk terus turut andil merekatkan keberagaman di Sumut. Sehingga harmoni dan kerjasama sosial antarmasyarakat dapat terus terajut dengan baik.

Baca juga: DWP Sumut Lepas Anggota Pergi Haji dengan Tradisi Tepung Tawar

"Pelantikan ini saya harapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI, ini harus terus kita jaga. Saya mengharapkan Pujakesuma untuk terus ikut serta merajut kesatuan di Sumut," katanya.

Pujakesuma juga diajak untuk turut menyukseskan 2024. Sehingga Pemilu 2024 dapat terselenggara dengan aman dan damai.

"Saya mengajak kita semua untuk menyukseskan Pemilu 2024, berpartisipasi aktif dengan datang ke TPS di hari pemilihan nanti, mari kita ciptakan Pemilu damai," kata Hassanudin.

Sementara, Ketua Umum DPW PKB Pujakesuma Sumut, Sunaryo mengatakan, pihaknya akan terus mendukung program kerja pemerintah.

Baca juga: Pj Bupati Deliserdang dan Taput Dilantik, Ini Pesan Gubernur Sumut

Ia pun mengajak seluruh pengurus daerah untuk terus berkontribusi memajukan Sumut.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: