Penghasilan Rp500 Ribu Sehari! Kok bisa? Cobain 8 Ide Usaha Ternak Ini

Kamis, 11 Januari 2024, 09:01 WIB | Bisnis | Nasional
Penghasilan Rp500 Ribu Sehari! Kok bisa? Cobain 8 Ide Usaha Ternak Ini
Ilustrasi ide usaha ternak 2024. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Memulai usaha budidaya jangkrik dapat dimulai dengan memperoleh bibit atau telur jangkrik yang kemudian ditempatkan dalam kotak yang cukup besar.

Keunggulan lain dari bisnis budidaya jangkrik adalah keberlanjutan sumber pakan yang mudah didapat, seperti daun kering, ubi-ubian, dan sayuran dengan biaya yang terjangkau.

Bagi mereka yang memiliki keterbatasan modal, terutama penyuka burung kicau, budidaya jangkrik menjadi pilihan yang menarik untuk dijajaki dengan semangat penuh.

5. Beternak Cacing

Mungkin kamu bertanya-tanya, mengapa memilih beternak cacing? Sebabnya, cacing dapat ditemukan dengan mudah di alam tanpa perlu diusahakan.

Namun, perlu diingat bahwa tidak semua hal bisa dijadikan usaha, yang terpenting adalah tidak merugikan orang lain.

Beternak cacing memiliki kegunaan utama sebagai pakan ikan, baik untuk ikan hias seperti cupang maupun ikan konsumsi seperti lele dan nila. Jenis cacing yang cocok untuk diternak adalah lumbricus sp atau cacing tanah.

Keuntungan dari usaha ini adalah modal yang relatif murah, karena hanya memerlukan tempat sederhana sebagai rumah cacing dan makanan yang dapat diperoleh dengan mudah, misalnya menggunakan kotoran ternak.

Dengan biaya yang terjangkau, beternak cacing menjadi opsi bisnis yang menarik untuk dijajaki.

6.Beternak Burung Kicau

Setelah membahas aspek makanannya, kini mari kita eksplorasi peluang beternak burung kicau, yang kian menjanjikan dengan semakin banyaknya kontes burung yang diadakan setiap bulannya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: