Penghasilan Rp500 Ribu Sehari! Kok bisa? Cobain 8 Ide Usaha Ternak Ini

Kamis, 11 Januari 2024, 09:01 WIB | Bisnis | Nasional
Penghasilan Rp500 Ribu Sehari! Kok bisa? Cobain 8 Ide Usaha Ternak Ini
Ilustrasi ide usaha ternak 2024. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Kontes burung diselenggarakan secara berkala, menampilkan burung-burung berkualitas tinggi yang bersaing dalam ajang perlombaan. Menjadi penangkar burung kicau mungkin menjadi alternatif yang menarik.

Selain kepuasan estetika yang dihasilkan dari memelihara burung kicau, memiliki burung dengan potensi juara membuka peluang peningkatan nilai jual yang signifikan.

Dalam dunia lomba burung, keberhasilan burung kamu meraih prestasi dapat membuka pintu untuk peningkatan harga yang cukup drastis.

Oleh karena itu, beternak burung kicau dapat dianggap sebagai investasi potensial di bidang peternakan, menggabungkan antara hobi dan peluang bisnis yang menjanjikan.

7. Beternak Entok

Entok, sebagai salah satu jenis unggas, masih menjadi langka dalam dunia usaha peternakan, terutama dalam skala besar.

Ini menciptakan peluang bagi para pemodal kecil untuk terlibat dalam usaha ini, berbeda dengan beternak ayam yang sudah menjadi pilihan utama pemodal besar.

Meskipun pendapatannya mungkin tidak sebesar beternak ayam, keuntungan lain dari beternak entok adalah minimnya pesaing.

Kemudian biaya pakan yang terjangkau, dan ketahanan yang lebih baik terhadap penyakit dibandingkan dengan ternak ayam. Mengingat saingan yang jarang dan karakteristik entok yang lebih tahan penyakit.

Beternak entok skala rumahan dapat dianggap sebagai pilihan usaha sampingan yang menjanjikan, terutama bagi mereka yang ingin memulai usaha dengan modal terbatas.(*)

Jika kamu ingin mendapatkan informasi terkait ide bisnis dan DANA Kaget setiap harinya, silakan bergabung di Grup Telegram Ini.

Halaman:
1 2 3 4 5
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: