Pemuda 25 Tahun Ini Jualan Seblak Sudah Omset Rp300 Juta Sebulan, Simak Tipsnya!

Minggu, 07 Januari 2024, 16:15 WIB | Bisnis | Nasional
Pemuda 25 Tahun Ini Jualan Seblak Sudah Omset Rp300 Juta Sebulan, Simak Tipsnya!
Ilustrasi Bisnis dengan mengusahakan Jualan Seblak (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Di sela kesibukan tersebut, ia pun mulai menjadi konten creator dengan membagikan daily life TikTok terkait kegiatan jejepangannya. Namun ketika sudah balik kerja dari Jepang, endorsment makin sepi.

"Waktu itu saya cuma punya uang Rp10 juta dan dibikin lah jadi usaha dengan jualan Seblak yang sekarang ya Alhamdulillah jadi ada konten lagi dan pemasukan usaha saya terus bertambah luar biasa," ujarnya lagi.

Tips Berbisnis Agar yang diusaha Laku Terjual

Jadi, tips bisnis dalam berjualan Seblak yang diterapkan Satria Maulana yang memang sudah menjadi konten kreator Jejepangan sejak beberapa tahun sebelumnya, dialihkan fungsi dengan promosi usaha kuliner miliknya.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

"Hari pertama ketika belum saya upload media sosial, yang datang baru tetangga dan temen deket. Nah hari kedua langsung meledak hingga saya sampai gak sanggup buat datang ke sini saking ramainya," kata Satria Maulana.

Beranjak dari sana, bisnis Satria Maulana terus berkembang karena mendapat banyak hujatan netizen yang ia jadikan masukan dalam perkembangan usaha lebih baik lagi hingga mampu perbaiki tempat yang lebih nyaman dan lainnya.

Sampai akhirnya 5 bulan kemudian, baru semua dapat ter-handle lebih baik dan kini juga sudah buka cabang. "Dulu saya waktu umur 23 belum punya apa-apa karena saldo rekening cuma Rp20 ribu dan gabisa diambil," ungkap pria tersebut.

Ia pun kemudian memberi saran kepada calon pengusaha yang akan memulai berbisnis jualan apapun, "jangan bandingkan dengan usaha lain, lakukan yang terbaik dan yang disukai. Jangan terlalu fokus sama orang lain sampai usaha sendiri terabaikan."

Selain itu, ia juga dapat motivasi dari keluarga dengan ajaran dari kecil. "Sesusah apapun kita tapi jangan sampai menyusahkan orang lain," tutup Satria Maulana dalam penjelasannya pada Youtube Naik Kelas setelah berhasil membahagiakan keluarganya.

Resep Rahasia Kuliner Seblak untuk Pemula

Jika kamu awal berbisnis, mulai dulu saja dengan skala kecil menggunakan bahan yang ada di rumah. Kamu bisa merebus kerupuk, potongan bakso, sosis, sayuran dan telur dulu.

Kemudian, tambahkan bumbu seblak yang pedas dan gurih dari campuran berbagai bahan dapur seperti kencur, bawang merah & putih, cabe rawit serta cabe keriting sesuai selera.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: