Usia Muda Mau Sukses Penghasilan Rp5-10 Juta Sebulan? Cobain 8 Ide Usaha Ini

Sabtu, 06 Januari 2024, 10:16 WIB | Bisnis | Nasional
Usia Muda Mau Sukses Penghasilan Rp5-10 Juta Sebulan? Cobain 8 Ide Usaha Ini
Ilustrasi ide usaha usia muda modal minim tahun 2024. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

4. Jasa Ketik atau Pengetikan

Kalau kamu punya komputer atau laptop, ternyata bisa jadi sumber penghasilan, lho! Mau jadi penghasilan tambahan atau utama, semuanya bisa.

Coba deh buka bisnis jasa ketik, manfaatin keahlianmu dengan komputer. Apalagi kalau tempat tinggalmu dekat sekolah atau kampus, pasti peluangnya makin bagus.

Bisnis ini oke banget buat dicoba, karena biasanya selalu ada orang yang butuh jasa pengetikan. Mahasiswa atau pelajar suka cari bantuan untuk ngetik makalah atau tugas akhir.

Jangan khawatir soal orderan, biasanya lumayan banyak. Kalau punya komputer atau laptop, bisnis jasa ketik bisa jadi sumber penghasilan yang lumayan, lho. Kalau mau tambah untung, bisa juga nambahin layanan cetak dan fotokopi.

5. Kaos Pre Order

Bisnis fashion selalu asik, tapi kalau buat buka distro, modalnya kan biasanya gede. Nah, coba deh, buat bisnis jualan kaos pre-order, lebih simpel tapi bisa berkembang juga.

Mulainya gampang, cuma butuh modal sekitar Rp1 jutaan. Enggak hanya kaos, kamu bisa jual busana lainnya juga. Tapi, yang spesialnya, barangnya diproduksi cuma kalau ada yang pesan.

Caranya biar lebih hemat, kamu bisa tentuin batas minimal pemesanan. Jadi, baru deh masuk tahap produksi kalau udah dapet pesanan yang cukup. Kamu bisa minta DP dari pembeli sebelum produksi, lalu mereka bayar sisanya setelah barang jadi.

Intinya, bisnis kamu jadi minim risiko atau bahkan tanpa risiko sama sekali. Mulai dari yang kecil dulu, siapa tahu bisa jadi besar!

6. Aneka Minuman Kekinian

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: