Usia Muda Mau Sukses Penghasilan Rp5-10 Juta Sebulan? Cobain 8 Ide Usaha Ini

Sabtu, 06 Januari 2024, 10:16 WIB | Bisnis | Nasional
Usia Muda Mau Sukses Penghasilan Rp5-10 Juta Sebulan? Cobain 8 Ide Usaha Ini
Ilustrasi ide usaha usia muda modal minim tahun 2024. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Selain jualan camilan, kamu juga bisa mencoba usaha minuman kekinian, loh. Bisa ikutin tren minuman yang lagi ngehits atau malah ciptain minuman kreasi sendiri.

Misalnya, bisa jualan kopi racikan sendiri dengan campuran bahan unik, seperti coklat susu atau rasa buah-buahan. Jadi, bisa ikutan kekinian dan beda dari yang lain.

Buat memulai bisnis minuman kekinian ini, kamu udah bisa mulai dengan modal Rp1 juta aja. Meskipun modalnya nggak besar, tapi potensinya besar buat dapat keuntungan yang lumayan. Yuk, coba sambil ikuti perkembangan tren!

7. Aneka Kue Kering

Kalau kamu suka bikin kue, coba deh jadikan hobi itu sumber penghasilan. Mulai bisnis kue kering nggak perlu modal besar.

Awali dengan bikin satu atau dua toples kue kering, lalu tawarkan ke teman atau orang sekitar. Pilih kue yang sesuai dengan selera dan kemampuan kamu.

Walaupun banyak yang jualan kue kering, kamu bisa bikin tampilan dan rasa yang beda, biar lebih menarik. Dengan modal Rp1 juta, udah cukup buat memulai bisnis kue kering.

Biasanya, usaha ini laris, terutama menjelang hari raya. Saat bulan puasa Ramadan juga bagus buat jualan. Kamu juga bisa tambahin variasi kue lain, seperti kue basah, cake, atau kue jajanan pasar lainnya.

8. Bisnis Aksesoris atau Pernak-pernik Wanita

Mau coba bisnis yang menjanjikan? Nih, jual atau buat aksesoris wanita aja. Banyak pilihan produk, mulai dari aksesoris rambut, baju, sampe perhiasan.

Modalnya nggak perlu gede-gedean kok, cukup dengan Rp1 juta atau Rp2 juta, tergantung jenis aksesoris yang mau kamu jual.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: