Pembekalan KKN UNP, Bupati Agam: Bangun Sinergi

Kamis, 04 Januari 2024, 14:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Pembekalan KKN UNP, Bupati Agam: Bangun Sinergi
Bupati Agam, Andri Warman foto bersama dengan mahasiswa UNP yang akan melaksanakan KKN di auditorium kampus UNP di kawasan Air Tawar, Selasa. (humas)

PADANG (2/1/2023) - Bupati Agam, Andri Warman menegaskan, esensi pengabdian kepada masyarakat dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah bersinerginya mahasiswa, pemerintah dan masyarakat dalam pembangunan yang berkelanjutan di lokasi KKN yang telah ditetapkan kampus.

Oleh sebab itu, jelasnya, pembekalan KKN sangat perlu dilakukan. Karena, merupakan salah satu rangkaian kegiatan pra-KKN yang terkait dengan etika, tata tertib, komunikasi dengan masyarakat, administrasi dan pelaporan KKN dan lainnya.

"Melalui KKN ini, mahasiswa UNP diharapkan dapat bersinergi dengan masyarakat. Karena sejatinya masyarakat melihat mahasiswa sebagai manusia serba tahu, intelektual dan terpelajar serta dapat mengerjakan segala hal," ungkap Andri Warman di Padang, Selasa.

Harapa itu disampaikan Andri Warman saat memberikan motivasi dan pembekalan kepada ratusan mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) yang akan mengikuti KKN.

Baca juga: Ribuan Bungkus Nasi Didistribusikan dari Dapur Umum, Andri Warman: Semua Korban harus Dapat Tanpa Terkecuali

Pada kesempatan tersebut, Andri Warman jua mengucapkan selamat pada para mahasiswa yang akan mengikuti KKN.

Ia berharap, seluruh mahasiswa yang akan mengikuti KKN, untuk dapat memberikan yang terbaik dengan hati dan ikhlas sesuai harapan masyarakat.

"Jalin terus sinergitas dan kolaborasi dengan berbagai pihak, hormati dan taati adat istiadat yang berlaku di wilayah lokasi KKN," ujarnya. (*)

Baca juga: Banjir Bandang di Agam, BNPB Siap Bantu Perbaikan Infrastruktur Krusial

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: