Caleg Perempuan Partai Gerindra Sosialisasikan Cara Menyoblos ke Warga Dadok Tunggul Hitam

Kamis, 04 Januari 2024, 12:30 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Caleg Perempuan Partai Gerindra Sosialisasikan Cara Menyoblos ke Warga Dadok Tunggul Hitam
Caleg Partai Gerindra Kota Padang, Melba bersama ibu-ibu kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, sosialisasikan cara penggunaan hak pilih Pemilu 2024, Rabu. (istimewa)

PADANG (3/1/2024) - Caleg Partai Gerindra Kota Padang, Melba sosialisasikan tata cara penggunaan hak pilih Pemilu 2024 pada warga Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah.

"Pantauan kami, masih belum semua pemilih paham dan mengerti bagaimana cara menggunakan hak pilih secara benar," ungkap Melba

Untuk memudahkan pemilih sekaligus memberikan pemahaman secara utuh, Melba memeragakannya langsung dengan cara simulasi pencoblosan surat suara.

Melba juga memberikan penjelasan mendalam tentang sistem pemilihan hingga pemahaman tentang jenis-jenis surat suara.

Baca juga: Kapolda Sumbar Tinjau Lokasi Terdampak Banjir, Ajak Korban Banjir Bersedia Dievakuasi

Dalam pertemuan yang diselingi tanya jawab itu, Melba menerangkan berbagai hal terkait Pemilu 2024 pada warga, hingga mereka memahami hak dan kewajibannya sebagai pemilih.

Melba juga mendorong masyarakat, untuk menggunakan hak pilihnya secara bijak serta menekankan bahwa partisipasi aktif dalam pemilihan adalah kunci untuk membangun sebuah masyarakat yang demokratis.

Atas berbagai penjelasan yang disampaikan, seorang ibu-ibu peserta sosialisasi berujar, "Iko bana yang paralu kini buk, karena sabanyak tu yang kadipiliah. Binguang ndak tau ma nan ka dicucuak. Apolai bisuak ko ado 5 karateh surat suaro nan ka wak coblos." (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: