Kehabisan Modal? Pemula Wajib Eksekusi 3 Ide Usaha Sampingan 2024 Ini

Kamis, 04 Januari 2024, 09:28 WIB | Bisnis | Nasional
Kehabisan Modal? Pemula Wajib Eksekusi 3 Ide Usaha Sampingan 2024 Ini
Ilustrasi ide usaha sampingan modal terbatas. (Foto: Canva/Pinterest)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Jastip, atau jasa titip, merupakan bentuk bisnis di mana kamu bertindak sebagai perantara dalam proses pembelian barang untuk orang lain.

Intinya, kamu beli barang atas permintaan orang lain dan jual lagi dengan menambahkan sedikit keuntungan.

Contohnya, kalau kamu tinggal di Jakarta dan akan pulang ke Padang, kamu bisa menawarkan jasa ini ke teman-teman di Padang.

Baca juga: Sehari Untung Rp150 Ribu! Gass Eksekusi 3 Ide Usaha Sampingan di Desa Ini

Mereka yang ingin beli barang dari Jakarta bisa pesan lewat kamu, jadi mereka enggak perlu repot datang langsung. Keuntunganmu bisa dari biaya pengiriman.

Misalnya, ada tas merek Zara seharga Rp200 ribu di Jakarta, kamu bisa tawarkan ke teman-teman di Padang dengan harga Rp220 ribu.

Kesuksesan jastip ini tergantung pada seberapa besar jaringan sosialmu, terutama teman-teman di Kota Padang yang tertarik dengan barang dari Jakarta.

Kalau banyak teman dengan minat yang sama, misalnya, di media sosial seperti Instagram, kamu bisa kumpulin pesanan dari mereka. Tapi ingat, pembeli harus bayar dulu sebelum kamu beli dan kirimkan barangnya kepada mereka.

2. Pre Order

Berikutnya kesempatan bisnis mudah yang bisa kamu coba dari rumah, yaitu Pre Order. Ide ini memungkinkan pembeli untuk memesan barang yang harus dibuat terlebih dahulu, biasanya dalam waktu sekitar 2 minggu.

Contoh praktisnya adalah dengan menjual Pre Order Photocard Kpop untuk dijadikan hiasan ponsel. Misalnya, kalau kamu suka Haechan NCT, bisa membuat dan menjual photocard sesuai permintaan pembeli.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: