4 Ide Usaha Ternak Berpotensi Besar di Penghujung Tahun 2023

Selasa, 26 Desember 2023, 17:23 WIB | Bisnis | Nasional
4 Ide Usaha Ternak Berpotensi Besar di Penghujung Tahun 2023
Ilustrasi ide usaha ternak berpotensi di penghujung tahun 2023. (Foto: Canva/Pinterest)

UNTUK kamu yang merasa tergerak untuk terjun ke dalam dunia peternakan di penghujung tahun 2023, meski modal yang tersedia terbatas, tidak perlu cemas.

Melalui artikel ini, ValoraNews.com sajikan beberapa rekomendasi ide usaha peternakan yang bisa dijalankan dengan modal sebesar Rp100 ribu.

Menyelami dunia usaha peternakan sering kali menjadi opsi yang menarik bagi para pebisnis, mengingat potensinya yang menjanjikan.

Dengan pembiakan hewan yang dijalankan secara sengaja, sektor peternakan bisa menjadi ladang peluang yang menguntungkan.

Baca juga: Rugi Ratusan Juta Karna Ayam Mati!? Tips Usaha: Begini Cara Mengenali Penyakit Ayam Broiler

Banyak orang yang memutuskan untuk memulai usaha mereka di kawasan pedesaan, merasa bahwa mendirikan bisnis di daerah tersebut merupakan suatu tantangan yang cukup sulit.

Sebagai hasilnya, banyak di antara generasi muda yang lebih memilih untuk merantau.

Namun, pada kenyataannya, jika mereka mampu melihat peluang yang tersembunyi di desa mereka, akan terdapat berbagai potensi bisnis atau usaha yang bisa dimanfaatkan.

Salah satu alternatif menarik adalah memulai usaha peternakan, terutama mengingat pedesaan cenderung memiliki luas tanah yang belum dimanfaatkan sepenuhnya.

Baca juga: Jangan Kaget! 3 Ide Usaha Ternak Ini bisa Cuan Rp27 Juta Sebulan! Emang Bisa?

Hal ini memberikan fleksibilitas yang lebih besar untuk merintis berbagai jenis usaha peternakan, dibandingkan dengan memilih memulainya di perkotaan yang umumnya lebih padat.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: