Pemprov Sumut Kirim Logistik untuk 12 Kabupaten Kota Terdampak Bencana Alam

Selasa, 19 Desember 2023, 08:30 WIB | News | Provinsi Sumatra Utara
Pemprov Sumut Kirim Logistik untuk 12 Kabupaten Kota Terdampak Bencana Alam
Pj Gubernur Sumut, Hassanudin didampingi Arief Sudarto Trinugroho (Sekdaprov) dan jajaran, lepas bantuan logistik bagi korban terdampak bencana alam di 12 kabupaten/kota di halaman kantor gubernur, Senin. (humas)

MEDAN (18/12/2023) - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin lepas pengiriman bantuan logistik dari Pemprov Sumut untuk 12 Kabupaten/Kota terdampak bencana alam, di halaman rumah dinas gubernur, Senin.

"Bantuan ini berupa beras 6,5 ton, mie instan 3.200 bungkus, minyak makan 1,3 ton, ikan kaleng 1.660 kaleng, gula 2,5 ton, kain sarung 600 lembar, selimut 350 lembar, kayu 240 batang dan seng 275 lembar," ungkap Hassanudin.

Hadir dalam penyerahan bantuan ini, Sekdaprov Sumut, Arief Sudarto Trinugroho, Asisten Administrasi Umum Lies Handayani Siregar, Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas Sitorus dan Kepala Biro Umum Dedi Jaminsyah Putra.

Dikatakan, bantuan ini merupakan bentuk dukungan dari Pemprov Sumut pada masyarakat yang berdampak bencana banjir, tanah longsor dan angin puting beliung.

Baca juga: RELAWAN SATRIA INSPIRES: Dipercaya Perantau, Di Apresiasi Pemkab Pessel

Dia meminta, agar semua masyarakat terdampak bencana dapat dipastikan menerima bantuan yang didistribusikan, sehingga dapat meringankan beban mereka.

"Ini dukungan kita (Pemprov Sumut) apalagi bagi masyarakat kita yang akan merayakan Natal dan menyambut tahun baru 2024. Karena bencana alam tidak bisa kita prediksi secara nyata, jadi kita harus perlu antisipasi," jelas Hassanudin.

Kepada personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), kata dia, diharapkan kesiapsiagaannya dalam penanggulangan bencana.

"Kepada masing-masing pegawai dan personel tetap menjaga kesehatan, kita tidak tahu kapan bencana datang. Karena, tenaga BPBD sangat dibutuhkan, jika terjadi bencana," katanya.

Baca juga: BENCANA AIR BAH: Jembatan Darurat Koto Rawang Putus, Ribuan Warga Kembali Terisolasi

Kepala BPBD Sumut, Tuahta Ramajaya Saragih mengatakan, ada 12 Kabupaten/Kota yang berdampak bencana banjir, tanah longsor dan puting beliung yang menerima bantuan.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: