Cuma Jualan Cireng Dibikin Kekinian, bisa Untung Rp90 Juta Sebulan! Ide Usaha Di Pinggir Jalan

Rabu, 13 Desember 2023, 17:44 WIB | Bisnis | Nasional
Cuma Jualan Cireng Dibikin Kekinian, bisa Untung Rp90 Juta Sebulan! Ide Usaha Di Pinggir...
Ilustrasi kisah sukses pedagang cireng punya penghasilan puluhan Juta. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Jika dua hal itu sudah di tangan, percayalah orang-orang akan langsung menyerbu lapak jualanmu. Apalagi kalau kamu memberikan layanan yang maksimal, membuat pelanggan jadi akrab denganmu.

Harga yang bersahabat tentu juga sangat membantu. Terlepas dari itu kamu juga harus konsisten dengan rasa yang diberikan, karena banyak orang yang jualan makanan cuma enak di awal-awal berdagang saja.

Ketika tempatnya sudah banyak peminat, rasa dan porsinya malah dikurangi. Hal inilah yang sering dilakukan, tanpa disadari bisa menghancurkan bisnisnya.

Baca juga: Rugi Ratusan Juta Karna Ayam Mati!? Tips Usaha: Begini Cara Mengenali Penyakit Ayam Broiler

Jika kamu mampu menerapkan tips dari Dewi ini, kamu pun juga bisa sukses dengan usaha kulinermu sendiri.

Penjualan Cireng Dewi Wulandari

Dewi mengaku di awal berjualan cireng, ia hanya mampu membawa sebanyak 350 pcs. Setiap hari jumlah segitu selalu habis. Di mana ia berjualan mulai dari pukul 1 siang hingga pukul 16.00 WIB.

Yang awalnya menyediakan cireng isian telur puyuh dan sosis, dan ayam. Kini setelah lama berjalan, minat pelanggan melekat di cireng dengan isian ayam saja.

Sehingga beralih lah ke cireng isian ayam, kemudian hari ke hari terus berjalan, hingga akhirnya ia mampu menjual sebanyak 3000 pcs cireng ayam seharinya.

Selainm menyediakan cireng siap santap, Dewi juga menyediakan cireng mentah yang belum digoreng. Tidak kalah dengan yang digoreng, peminat cireng siap goreng ini juga lumayan.

Jadi wajar saja jika sebulannya bisa hasilkan cuan hingga Rp90 juta, kalau sehari saja bisa rekor 5000 pcs. Ia mengatakan bentuk cirengnya dibuat seperti pastel, agar tampak berbeda dari yang lain.

"Kalo sekarang 350 pcs habis dalam waktu satu jam saja. Yang dijual ada dalam bentuk mentahan, dan digoreng. Sehari bisa habisin ayam 30kg. Kalau bulan puasa bisa rekor 5000 pcs sehari," ucapnya pada Pemilik kanal Youtube Raja Rasa.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: