Mudah Banget Resepnya, Jualan Kue Pukis Lumer Ini Omset Rp600 Ribu/hari

Rabu, 13 Desember 2023, 07:05 WIB | Bisnis | Nasional
Mudah Banget Resepnya, Jualan Kue Pukis Lumer Ini Omset Rp600 Ribu/hari
Ilustrasi Jualan Kue Pukis Lumer sebagai Ide Usaha dalam berbisnis (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Motivasi berjualan Kue Pukis Lumer baginya adalah karena resepnya mudah dan gak ribet, bahkan bisnisnya terus laku bertahun-tahun hingga mampu beli rumah seperti judul Youtube Chrisbo makan-makan tersebut. Anti musiman banget, kan?

Nah, kamu di rumah juga bisa menerapkan hal serupa. Tahapannya sama seperti resep di atas kok, nantinya adonan yang sudah jadi akan dikukus dalam pemanggang besi kecil yang memuat banyak porsi karena besarnya hanya setengah jari.

Kamu bisa jual Rp1.000 saja per adonan sebesar setengah jari tersebut dan dari proses pembuatan di atas, kamu bisa laku sampai 600 porsi. Maka keuntungan hariannya, mencapai angka Rp600 ribu dengan proses pengadukan resep sederhan dan simpel.

Ide Bisnis dengan Mengusahakan Jualan Kue Pukis Lumer

Setelah dikukus, kamu bisa tambahkan meses seres sebagai toping agar semakin menambah cita rasa. Kuliner tersebut juga memiliki filosofi yaitu Pukis = Empuk dan manis, sebab adonan teresebut empuk dan manis adalah dari resep tadi.

Jangan lupa ya sebelum dikukus, area tempat mengukusnya kamu berikan mentega dulu agar tidak lengket. Sehingga, setiap kali adonan matang dapat lebih mudah diangkat dan menghasilkan cita rasa wangi serta empuk yang khas.

Jajanan khas Jawa Tengah ini banyak ditemukan di Jakarta, tapi tidak semua penjual dapat menghadirkan resep awet seperti yang dijabarkan pada video Chrisbo makan-makan . Bahkan, adonan miliknya bisa tahan sampai esok hari.

Bahkan, Kue Pukis Lumer sempat viral pada 2021 lalu di Yogyakarta karena memiliki tekstur lezat yang lembut dan lumer ketika disantap dalam mulut. Apalagi, taburan toping manisnya semakin menambah selera dan cocok dijadikan jajanan favorit.

Sudah resepnya mudah, cara masaknya juga gampang. Tinggal menerapkan pengolahan yang tepat saja agar adonan lumer dan tahan lama, yaitu dengan manisan yang cukup serta takaran air kelapa campur tepungnya pas.

Itulah rekomendasi ide usaha dengan berjualan Kue Pukis Lumer karena bisnisnya selalu ada pasar dan terus laku, apalagi estimasi keuntungan harian Rp600 ribu sehari. Demikian rangkuman Valora News pada artikel ini, semoga bermanfaat. (*)

Jika kamu ingin mendapatkan informasi terkait ide usaha dalam berbisnis lainnya dan DANA Kaget setiap harinya, silakan bergabung di Grup Telegram Ini.

Halaman:
1 2 3
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: